LOKET Jadi Mitra Resmi Kemenkes RI Fasilitasi Registrasi dan Penjadwalan Daring Vaksin COVID-19

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA –  LOKET, perusahaan teknologi manajemen event terpercaya bagian dari Gojek, menjadi mitra resmi pertama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI)  dalam menyediakan layanan  registrasi dan penjadwalan daring vaksinasi COVID-19. Kerja sama dimulai sejak 8 Maret 2021 dan merupakan bentuk komitmen LOKET mendukung pemerintah dalam program vaksinasi nasional COVID-19.

Lewat teknologi Ticketing Management Service (TMS), LOKET membantu mempermudah peserta program vaksinasi dalam melakukan registrasi penjadwalan secara daring di lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang telah ditetapkan oleh Kemenkes RI. Dengan pendaftaran secara daring, masyarakat dapat melakukan vaksinasi sesuai dengan pilihan waktu (hari dan jam) untuk menghindari penumpukan dalam  pelaksanaan vaksinasi.

Tubagus Utama selaku Head of LOKET mengatakan, suatu kebanggaan bagi LOKET telah terpilih sebagai mitra resmi Kemenkes RI dalam pengaturan sistem penjadwalan kedatangan peserta vaksinasi melalui registrasi dan penjadwalan secara daring di laman https://vaksin.loket.com. Diharapkan, kerja sama ini dapat membantu upaya pemerintah dalam memperlancar proses antrian para peserta vaksinasi.

“Bersamaan dengan program vaksinasi nasional COVID-19 tahap kedua yang antara lain memprioritaskan kelompok masyarakat lansia sebagai penerima vaksin, LOKET berkomitmen untuk membantu agar proses pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dapat lebih efisien, aman, dan nyaman bagi penerima vaksin, dimulai dari sosialisasi, registrasi, hingga pendaftaran di setiap lokasi pelaksanaan vaksinasi,” katanya, melalui keterangannya, belum lama ini.

Tak hanya memastikan proses registrasi penjadwalan daring yang efektif, dalam kerja sama ini LOKET mendukung  upaya mengedukasi masyarakat luas dengan menyampaikan informasi-informasi penting terkait vaksinasi COVID-19 yang mengacu kepada informasi Kemenkes RI.

Oscar Primadi, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyampaikan apresiasinya terhadap LOKET. “Pelaksanaan vaksinasi program COVID-19 memerlukan adanya gerakan bersama yang melibatkan seluruh komponen bangsa. Melalui kerja sama strategis ini, Kementerian Kesehatan dan LOKET bersama-sama mengambil peran dalam mewujudkan kesuksesan pelaksanaan vaksinasi nasional. Kami berharap solusi teknologi yang ditawarkan LOKET akan mempermudah proses registrasi penjadwalan vaksin dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi,” ucap Oscar.

Sebagai bagian dari Gojek, kerja sama LOKET dengan Kemenkes RI ini merupakan bentuk dukungan ekosistem Gojek terhadap upaya penanganan pandemi COVID-19 oleh Pemerintah, termasuk program vaksinasi nasional yang tengah berlangsung. Hingga saat ini, Gojek telah melakukan berbagai program terkait vaksinasi COVID-19, dimulai dari sosialisasi berbagai konten edukasi melalui layanan GoMed di aplikasi Gojek, kuis kesiapan vaksinasi bagi para pengguna, hingga pemberian vaksinasi kepada kelompok masyarakat lansia termasuk mitra pengemudi lansia Gojek bersama Halodoc di beberapa lokasi di Jakarta dan Bogor.

Masyarakat dapat melakukan registrasi dan penjadwalan vaksinasi COVID-19 secara daring melalui LOKET, dengan mengunjungi https://vaksin.loket.com dan memiilih lokasi vaksinasi. Setelah memilih lokasi, masyarakat dapat menentukan tanggal serta jam kedatangan, dan mengisi data diri sesuai dengan ketentuan. LOKET akan mengirimkan e-Voucher vaksinasi melalui email. Ketika mendaftar, masyarakat perlu memastikan nama mereka sudah terdaftar sebagai penerima vaksinasi di https://pedulilindungi.id/ dan membawa KTP ketika ke lokasi vaksin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here