Petualangan Games Online yang Lebih Seru di Promo Puncak ShopeePay Super Online Deals

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA Games kini bukan hanya sebagai aktivitas pengisi waktu luang, tapi telah menjadi bagian penting dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Survei Jakpat bertajuk Indonesia Mobile Habit Trend 2020 menemukan bahwa lebih dari 65% responden memilih bermain games sebagai alternatif hiburan utama yang mereka lakukan di kala pandemi.

Untuk mendukung dan mengakomodasi tingginya kebutuhan masyarakat Indonesia dalam bermain games, ShopeePay, layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, menghadirkan promo cashback hingga 90% lewat kampanye puncak ShopeePay Super Online Deals untuk pembelian voucher games, diamonds, hingga skin senjata di Codashop, UniPin, Upoint, dan Ximpay pada tanggal 19-21 Maret 2021.

Industri gaming di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dari tahun ke tahun. Data dari IESPL di tahun 2019 menunjukkan bahwa Indonesia menempati peringkat 12 di pasar gaming dunia dengan total pemain game aktif sebanyak 62,1 juta orang. Di tahun 2020, laporan Global Market Games Reports yang diterbitkan oleh Newzoo, perusahaan riset pasar dan konsultan bisnis gim dan E-Sports (olahraga elektronik), menyebut Indonesia sebagai salah satu negara terbesar pengguna games di pasar Asia Tenggara.

Tingginya kemajuan industri gaming di Indonesia juga turut berkontribusi dalam kemajuan ekonomi kreatif tanah air. Saat ini, industri gaming di Indonesia memiliki potensi besar untuk berkembang dan bersaing dalam pasar internasional. Oleh karena itu, pemerintah Indonesia secara aktif mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk mengoptimalkan potensi industri gaming di Indonesia. Pemerintah saat ini tengah mengupayakan berbagai inisiatif strategis mulai dari mendukung perkembangan para developer games lokal hingga meningkatkan talenta para pemain games untuk menunjang kemajuan industri gaming di Indonesia.

“Kami melihat bahwa tren bermain games online terus mengalami peningkatan dan menjadi kian populer di berbagai kalangan. Sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengembangkan ekosistem gaming tanah air, kami menghadirkan kampanye puncak ShopeePay Super Online Deals yang salah satunya bertujuan untuk memberi kemudahan serta keuntungan lebih bagi para gamers tanah air saat mengakses games online favorit mereka dari rumah. Ke depannya, kami akan terus menyediakan use cases yang lebih beragam dan relevan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia,” kata Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here