Satu Sineas Muda jadi Jawara Galaxy Movie Studio 2021, Bakal Bikin Film Bareng Sutradara Terkenal

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Galaxy Movie Studio menjadi salah satu platform Samsung yang telah ada sejak tahun 2019, untuk mendukung siapa saja yang hendak membuat konten video layaknya  sebuah film. Dengan memanfaatkan kecanggihan dari smartphone Samsung dan juga pelatihan yang diberikan kepada khalayak luas, Samsung telah menghasilkan karya bersama sineas muda Indonesia di tahun 2020 dalam sebuah kompetisi film pendek.

Memasuki tahun ketiga, para sineas muda yang kemarin telah memenangkan kompetisi di tahun sebelumnya kembali menunjukan kreativitasnya melalui karya film pendek yang menjadi penentu siapakah pemenang  untuk mendapatkan kesempatan berkarya bersama salah satu sutradara terkemuka Indonesia dalam membuat film pendek epik Galaxy Movie Studio 2021 dengan Galaxy S21 Ultra 5G dan Samsung QLED Smart 8K TV.

Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics  Indonesia mengatakan setelah menjalani proses pembuatan film pendek yang dilakukan masing-masing peserta Galaxy  Movie Studio 2021 dengan menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G, kami merasakan antusiasme dan  juga peningkatan yang signifikan pada film pendek yang mereka hasilkan.

“Mereka mengaplikasikan teknik dan pembelajaran yang telah mereka dapatkan selama workshop di tahun lalu. Kami tentunya senang dapat selalu memberikan kesempatan dan menjadi wadah untuk mereka yang ingin meraih mimpi mereka dan serius untuk berkarya di dunia perfilman. Akhirnya kami dapat mengumumkan pemenang dari kompetisi tahun ini yang akan melanjutkan  kesempatannya untuk belajar dan terjun secara langsung dalam pembuatan film yang profesional  bersama dengan salah satu sutradara profesional Indonesia yang karyanya selalu kita tunggu- tunggu,” ungkap Miranda.

Para peserta membuat film pendek menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G yang didukung dengan fitur unggulan seperti kamera 108 Megapixel yang mampu menghasilkan kualitas videohingga resolusi 8K, sehingga hasil video dapat langsung dinikmati dengan kualitas terbaikdariSamsung QLED Smart 8K TV.

Selain itu, fitur Director’s View memudahkan para peserta untuk melihat angle yang dirasa tepat untuk film pendek mereka. Film pendek yang dibuat bertemakan “Finding One self through Epic Journey”, pemenang yang terpilih dinilai berdasarkan cerita, visual, dan juga talent yang epik, serta bagaimana fitur yang ada pada Galaxy S21 Ultra 5G dapat membantu menghasilkan satu kesatuan film pendek yang epik.

Pemenang dari Galaxy Movie Studio 2021 adalah Kenza Lutfhiani dengan film pendeknya berjudul ‘Do You Want To Get Out’. Ia mengalahkan 2 kompetitor l;ainnya yakni, Reza Junio Barnessa dengan film pendeknya berjudul ‘Stay Longer’ dan Hasna Rafida Sari dengan judul ‘Jerau’.

Sebagai pemenang utama Galaxy Movie Studio 2021, Kenza mendapatkan kesempatan untuk membuat film pendek Galaxy Movie Studio 2021 “The Epic Movie” menggunakan Galaxy S1Ultra 5G bersama dengan sutradara yang akan segera diumumkan segera.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here