Intel Core Generasi ke-11 untuk Para Pecinta Games

  • Whatsapp
The 11th Gen Intel Core S-series desktop processors launched worldwide on March 16, 2021, are led by the flagship Intel Core i9-11900K. It can reach speeds up to 5.3 GHz with Intel Thermal Velocity Boost. (Credit: Intel Corporation)

BISNISIASIA.CO.ID, JAKARTA – Intel secara meluncurkan prosessor desktop Intel Core Seri S Generasi ke-11 atau dengan nama kode ‘Roket Lake-S’. Intel Core i9-11900K ini memiliki kecepatan hingga 5,3 Ghz dengan Intel Thermal Velocity Boost. Intel Core i9-11900K memberikankinerja yang lebihbaikuntuk para gamer dan pengguna PC.

Didukung dengan arsitektur Cypress Cove yang baru, prosesor desktop Intel Core seri S Generasi ke-11 ini dirancang untuk mengubah efisiensi perangkat keras dan perangkat lunak serta meningkatkan kinerja gaming yang raw/mentah. Arsitektur baru tersebut menghadirkan hingga 19% peningkatan instruksi gen-over-gen per siklus (IPC) untuk core frekuensi tertinggi dan menambahkan grafis Intel UHD yang dilengkapi dengan arsitektur Intel Xe graphics untuk meningkatkan kemampuan media dan grafis cerdas.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut penting karena games dan sebagian besar aplikasi selalu bergantung pada core dengan frekuensi tinggi untuk menampilkan hasil gambar yang berkualitas tinggi dengan latensi rendah.

Dengan prosesor desktop Generasi ke-11 yang baru, Intel terus mendorong kinerja terbaik desktop gaming dan memberikan pengalaman paling imersif bagi para gamers di mana pun.

Varian tertinggi yang tersedia dari pada seri ini adalah Intel Core i9-11900K Generasi ke-11, yang menghadirkan kinerja tak tertandingi hingga 5,3 gigahertz, delapan cores, 16 thread, dan 16 megabytes Intel Smart Cache. Prosesor desktop Intel Core Generasi ke-11 yang tidak terkunci tersebut mendukung kecepatan memori yang lebih cepat dengan DDR4-3200 untuk membantu mengaktifkan gameplay yang lebihl ancar dan multitasking yang mulus pada platform ini.

Penyempurnaan yang terdapat pada generasiinimeliputi, peningkatan kinerja gen-over-gen IPC hingga 19 persen, penampilan grafis terintegrasi yang lebih baik hingga 50% dengan grafis Intel UHD yang menampilkan arsitektur Intel Xe graphics, didukung oleh Intel Deep Learning Boost dan Vector Neutral Network Instructions untuk mempercepat inferensi AI yakni peningkatan kinerja untuk beban kerja deep learning, peningkatan pada overclocking tools dan fitur overclocking untuk pengalaman dan performa overclocking dan tuning yang fleksibel

Melalui kolaborasi dengan lebih dari 200 pengembang game terbaik, Intel menghadirkan sejumlah game, mesin, perangkat lunak middleware, dan pengoptimalan proses rendering keaplikasi sehingga pengguna dapat memanfaatkan Prosesor Intel Core ke-11 seri S untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang menarik.

Prosesor desktop Intel Generaasi ke-11 memperkenalkan overclocking tools baru dan fitur untuk penyetelan yang lebih fleksibel guna mencapai kecepatan yang tak tertandingi dan performa game yang superior. Generasi ini hadir dengan adanya overclocking memori secara real-time, dukungan overclocking memori untuk chipset H570 dan B560, memberikan pengguna Intel pengalaman overclocking, Advanced Vector Extensions (AVX) 2 dan AVX-512, voltage guard-band override dan sebuah pengontrol memori baru yang terintegrasi dengan pengaturan waktu yang lebih leluasa dan dukungan dari Gear 2 (penambahan dukungan dari Gear 1).(BA-04)

Pos terkait