HUT ke-25, PTPN Group Kembali Berikan Bantuan Kepada Anak Panti Asuhan

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) melalui seluruh anak perusahaannya melakukan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungansebagai bentuk corporate social responsibility (CSR) PTPN Group kepada masyarakat dengan penyerahan bantuan/bakti sosial. Kegiatan tersebut dalam rangka untuk memperingati HUT PTPN Group ke-25 pada 11 Maret 2021.Dengan nilai-nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) HUT PTPN Group ke-25 mengusung tema “PTPN Solid, PTPN Maju”.

Pendirian perusahaan yang bergerak di bidang usaha agroindustri tepat pada 11 Maret 1996 telah mendapat pengesahan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Nomor: C2-8332 HT.01.01 tahun 1996 tanggal 8 Agustus 1996.

Direktur Umum Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Seger Budiarjo menjelaskan kegiatan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh seluruh anak perusahaan memberikan santuan secara serentak di 25 titik di lokasi anak perusahaan PTPN Group masing-masing senilai Rp 25 juta, sehingga total bantuan yang diserahkan senilai Rp 625.000.000.  Penyerahan bantuan ini merupakan wujud dari salah satu nilai perusahaan BUMN yaitu “Amanah”.

Dalam pelaksanaan kegiatan CSR kali ini, PTPN Group tetap mengedepankan dan memastikan protokol kesehatan telah dijalankan dengan membatasi jumlah perwakilan PTPN yang hadir serta memastikan pihak PTPN Group dan Panti Asuhan/Panti Jompo menerapkan 5M, yakni mengenakan masker dengan baik dan benar sesuai standar Kemenkes, menjaga jarak, mencuci tangan, memastikan yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam kondisi sehat dan menghindari kerumunan.

“Dalam masa pandemi covid-19 saat ini hampir semua masyarakat merasakan dampaknya, termasuk di kalangan Panti Asuhan/Panti Jompo yang juga mengalami penurunan donasi bantuan dari pada donatur.PTPN Group melalui anak perusahaan hadir untuk menyerahkan bantuan kepada anak-anak di Panti Asuhan dan orang tua di Panti Jompo karena mereka termasuk bagian dari anggota masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian,” ujarnya.

PTPN Group bersama dengan anak perusahaannya berkomitmen dalam menjalankan visi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sebagai bentuk dukungan dalam menjalankan visi Perusahaan yaitu untuk meningkatkan community development yang akan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan  dalam upaya  mendukung pertumbuhan perusahaan serta pembangunan berkelanjutan.

Ia menambahkan selain melakukan penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan, PTPN Group melalui anak perusahaan juga melakukan kegiatan vaksinasi kepada keluarga besar PTPN IV yang berusia di atas 60 tahun yang diselenggarakan di salah satu anak perusahaan PTPN IV yang membidangi pelayanan kesehatan yaitu PT Prima Medica Nusantara (PT PMN) dan di Gubernuran Sumatera Utara. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan PMI Medan untuk melakukan sampling donor plasma konvalesen yang dilaksanakan pada Senin, 15 Maret 2021 di Kantor Direksi PTPN IV.

“Acara HUT PTPN Group kali ini dilakukan secara serentak dari PTPN I hingga PTPN XIV yang dipusatkan di kantor Holding Perkebunan Nusantara pada 12 Maret 2021 Jakarta melalui platform Zoom & Youtube dengan tema ”Solid to the Ultimate Future, PTPN Soild PTPN Maju”. Tema bersatu atau solid menjadi sebuah kekuatan besar yakni Perkebunan Nusantara Groupuntuk mencapai visi menjadi Perusahaan Agribinis Nasional Berkelas Dunia,” tutup Seger.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here