DYAN Siapkan Bisnis Baru di Bidang Kesehatan dan Pariwisata

  • Whatsapp
Sky View Restaurant di Kampoeng Kopi Banaran, Semarang

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Dyandra Media International, Tbk. (Dyandra), perusahaan induk (holding) dengan kode saham DYAN yang membawahi 28 perusahaan dan bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) mulai merambah ke bidang kesehatan.

Melalui unit bisnis Dyandra, yaitu PT Graha Multi Utama melakukan investasi di PT Stellar Medika Indonesia, yang bergerak dibidang impor, distribusi perlengkapan medis serta penyedia layanan perawatan rumah untuk uji diagnostik, termasuk pengadaan peralatan untuk Rapid Antigen Test dan PCR (Polymerase Chain Reaction) Test.

Bacaan Lainnya

Stellar Medika juga menyediakan pengambilan sampel test Covid-19 dengan metode layanan Home Care Service dan sedang mempersiapkan layanan PCR Drive Thru di beberapa lokasi strategis di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan serta kota besar lainnya seperti Bogor, Bandung dan Tasikmalaya. Stellar Medika juga menggandeng rekanan klinik dan laboratorium seperti Caya Laboratorium Klinik, AA Medika, GSI Lab, Tirta Medical Centre dan SSMS Medical Service untuk mendukung layanannya.

Maryamto Sunu, Direktur Utama PT Dyandra Media International, Tbk. menuturkan bahwa bisnis baru ini bertujuan untuk pengembangan usaha Perseroan melalui anak usaha di tengah belum membaiknya bisnis kami di industri MICE dan diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi Dyandra. Aksi korporasi ini diharapkan juga menjadi salah satu bentuk kepedulian korporasi terhadap pentingnya kesehatan pada masa pandemi ini.

Selain bidang kesehatan, Dyandra melalui anak usahanya yaitu PT Dyandra Promosindo (DP) yang bergerak di bidang jasa pameran dan promosi, pada 15 Februari 2021 lalu juga telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX untuk pengelolaan dan pengembangan kawasan Kampoeng Kopi Banaran di Bawen, Semarang.

Melalui Perseroan baru dengan nama PT Dyandra Banaran Nusantara (DBN), Dyandra akan mengelola 40 hektar taman agrowisata yang meliputi resort hotel, restaurant (Banaran Sky View, Resto Banaran 9 & Barbeque Camp), ballroom, outdoor area meliputi camping area, outbond area serta jogging track, banaran mart dan pelayanan spa.

Hendra Noor Saleh, Corporate Secretary PT Dyandra Media International, Tbk. yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Dyandra Promosindo, melihat peluang bisnis di tren wisata alam yang kian meningkat dan juga sesuai arahan Presiden RI di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terkait pemulihan ekonomi sosial di tengah suasana pandemi saat ini dimana salah satunya adalah pengembangan agrowisata.

Dalam kerjasama antara DP dan PTPN IX, nantinya akan ada pengelolaan dari aspek pengembangan infrastruktur, eduwisata dan ekowisata, termasuk pelaksanaan event dan kegiatan serupa dengan inisiatif-inisiatif yang akan dikembangkan antara lain, revitalisasi restaurant, pengembangan sky view, kegiatan luar ruang, glamping, museum coffee, merchandise dan resort, dan untuk rencana jangka panjang akan melakukan pengembangan hotel.

Selain menjalankan bisnis baru dalam bidang kesehatan dan taman agrowisata, Dyandra Promosindo tahun 2021 berfokus dalam menyelenggarakan hybrid event dan virtual event yang diselenggarakan pada semester satu tahun 2021, beberapa diantaranya adalah pameran otomotif IIMS Virtual x Shopee, pameran mebel dan kerajinan berbasis Business to Business Indonesia International Furniture Expo (IFEX) Virtual Expo, webinar series CBD Hair Institute, MUFFEST roadshow dan untuk di bidang pendidikan melalui Dyandra Academy akan melaksanakan Dyandra Talks secara virtual pada 29 Maret – 1 April 2021 mendatang.(BA-04)

Pos terkait