Rayakan HUT Ke-25, PTPN Group Tingkatkan Soliditas untuk Capai ‘Global Player’

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-25 yang jatuh pada 11 Maret 2021 lalu, PTPN Group menggelar serangkaian kegiatan bertajuk “Solid to The Ultimate Future-PTPN Solid, PTPN Maju” yang digelar secara virtual melalui zoom meeting dan live melalui Youtube Channel Holding Perkebunan Nusantara.

Dalam perjalanannya pada tahun 1958 perusahaan yang terafiliasi dengan Pemerintah Belanda dinasionalisasi menjadi Perseroan Perkebunan Negara (PPN) sejak saat itu reorganisasi terjadi pada tahun 1968 dengan mengintergrasikan PPN menjadi Perusahaan Negara Perkebunan (PNP), tahun 1974 diubah kembali dari PNP menjadi PT Perkebunan (Persero) atau PTP. Pada tahun 1996 kembali reorganisasi 32 PTP menjadi 14PT Perkebunan Nusantara atau PTPN serta dibentuknya Holding Perkebunan pada September 2014.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani berharap perusahaan dapat terus melaju dan beradaptasi meski dalam era post covid yang sedang melanda Indonesia maupun dunia.

“Pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan kepada seluruh insan perkebunan, teristimewa untuk para millenials yang kelak akan mengambil alih tongkat kepemimpinan PTPN, bahwa planters perintis perkebunan dua abad yang lalu telah menggoreskan catatan indah peran perkebunan dalam membangun peradaban di Tanah Air. Saya berharap PTPN Group dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi agar perseroan dapat bersaing di kancah International,” ujar Ghani.

Dalam rangkaian kegiatan HUT ke-25 PTPN Group, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) melalui seluruh anak perusahaannya melakukan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR) PTPN Group kepada masyarakat dengan penyerahan bantuan/bakti sosial di wiayah nusantara.

Kegiatan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dilakukan oleh seluruh anak perusahaan melalui pemberian santuan secara serentak di 25 titik di lokasi anak perusahaan PTPN Group masing-masing senilai Rp. 25 juta, sehingga total bantuan yang diserahkan senilai Rp 625.000.000.

Penyerahan bantuan ini merupakan wujud dari komitmen PTPN Group dalam menjalankan visi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yaitu untuk meningkatkan community development yang akan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan  dalam upaya  mendukung pertumbuhan perusahaan serta pembangunan berkelanjutan.

Seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT PTPN Group ke-25 tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh karyawan untuk melakukan evaluasi, menyatukan kembali visi dan misi, menyatukan semangat, kekuatan dan energi sehingga tetap pada satu tujuan.  Tema ”Solid to the Ultimate Future, PTPN Soild PTPN Maju” menjadi sebuah kekuatan besar bagi Perkebunan Nusantara Group dalam menjalankan proses transformasi untuk mencapai visi menjadi Perusahaan Agribisnis Nasional berkelas dunia.(BA-04)

Pos terkait