Fildan dan Istri Take Puluhan Kali Demi Music Video

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA– Fildan Rahayu, atau kerap disapa Fildan menuangkan perasaannya dalam sebuah lagu ciptaannya berjudul ‘Salmiati’ (Sayang Selalu Sampai Mati).  Lagu yang judulnya juga merupakan nama sang istri ini merupakan single ke-6 Fildan dibawah naungan 3D Entertainment dan STREAM Management.

Lagu Salmiati diciptakan saat ia meraih kemenangan sebagai juara pertama dalam ajang kompetisi bernyanyi yang digelar Indosiar, Dangdut Academy musim ke-4.  “Aku ciptakan lagu Salmiati itu sejak tahun 2017, setelah menang Dangdut Academy 4, Alhamdulillah,” tutur peraih juara 1 berturut-turut Dangdut Academy 4, Dangdut Academy Asia 3 dan D’star ini.

Melalui lagu ini, Fildan ingin mengungkapkan kebahagiaannya setelah melewati lika-liku kehidupan cinta yang teramat berat. “Saat menciptakan terinspirasi dari kisah cintaku sendiri, teringat perjuangan terberat saat ingin mendapatkan restu orangtua dan Alhamdulillah kami mendapatkannya lalu kami pun menikah,” ungkap Fildan.

Selain itu, Fildan juga memasukan identitas bermusiknya dengan menambahkan unsur India. “Aku sengaja memasukan unsur India, karena memang aku itu kiblatnya ke pop India,” jelas Fildan.

Sesuai dengan makna mendalam liriknya, lagu Salmiati pun divisualisasikan dalam music video yang menceritakan masa-masa susah Fildan dan istri hingga akhirnya berhasil sukses seperti sekarang.  Menariknya dalam music video yang telah dirilis di youtube channel 3D Entertainment ini, diperankan langsung oleh Fildan dan istri.  Tidak memiliki latar belakang akting, tentunya menjadi tantangan tersendiri saat harus memainkan peran.

“Ini kali pertama aku akting dialog, pastinya kaku banget, dulu sebenernya pernah di video klip Terimakasihku, single pertama Fildan, tapi aku hanya cameo, nggak ada dialog,” ungkap Ati (Istri Fildan).

Selain istri, Fildan pun mengaku sangat tak berbakat akting, namun mereka sangat totalitas dalam menyelesaikan music video.  Setiap break Fildan dan Istri berkali-kali latihan dialog, bahkan saat melakukan adegan dialog ini mereka harus melakukan take hingga 30 kali lebih.

“Kita pengin semuanya maksimal, dan ini kan cerita kita, jadi tadi kita berusaha untuk sesuai dengan yang diarahkan sutradara, ketika menurut sutradara sudah dapat, kita lega, haha,” jelas Fildan.

Kisah cinta Fildan tak hanya tertuang dalam music video SALMIATI, namun juga ia bagikan melalui konten video di youtube channel 3D Entertainment, juga dalam sebuah Thread di twitter dan Tiktok 3D Entertainment.

Lagu ini Fildan persembahkan kepada semua pasangan yang sedang berjuang mendapatkan restu orang tua, semoga dapat menjadi motivasi untuk terus semangat memperjuangkan cinta.

Dengarkan lagu Salmiati di aplikasi musik streaming favorit kamu, seperti Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Resso, Youtube Music dan Tiktok.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here