Payfazz Investasi Sebesar Rp 420 Miliar ke Perusahaan Fintech asal Singapura

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Payfazz, fintech berbasis di Indonesia, mengumumkan investasi terbaru mereka di Xfers, fintech asal Singapura. Investasinya mencapai US$ 30 juta atau setara Rp 420 miliar (asumsi kurs Rp 14.000 per dolar AS). Kperusahaan akan menjadi bagian dari entitas keuangan baru, Fazz Financial Group (FFG)

“Memanfaatkan jaringan lokal Payfazz yang luas di Indonesia dan infrastruktur pembayaran Xfers yang kuat di wilayah regional, merupakan sebuah langkah maju bagi kedua perusahaan untuk bersatu dan bekerja menuju tujuan bersama. Dengan FFG yang baru dibentuk, tim kami akan memperluas kemampuan gabungan untuk mempercepat inklusi melalui layanan keuangan di Asia Tenggara,” kata CEO Payfezz Hendra Kwik dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (6/3/2021).

Bacaan Lainnya

Payfazz merupakan salah satu dari beberapa perusahaan start-up teknologi yang berfokus pada memperbaiki akses keuangan yang kurang dengan menemukan cara yang inovatif untuk lebih memberikan masyarakat Indonesia akses kepada layanan keuangan. Perusahaan saat ini mengoperasikan jaringan perbankan berbasis agen terbesar dengan lebih dari 250.000 agen terdaftar.

Dengan investasi ini, Xfers akan berfungsi sebagai layanan business-to-business (B2B) dari FFG – difokuskan pada menghubungkan pelanggan eksternal ke infrastruktur pembayaran dan jaringan pengguna yang dikumpulkan oleh FFG. Di Indonesia, Xfers saat ini menghubungkan bisnis online ke berbagai metode pembayaran yang meliputi transfer bank, e-wallet, dan saluran offline seperti jaringan agen perbankan dan toko serbaguna.

Sejak tahun 2020, Xfers telah membangun posisinya untuk mengaktifkan jaringan perbankan agen (seperti agen pulsa, toko kelontong, dan warung  ) guna memfasilitasi pembayaran digital. Melalui Payfazz dan jaringan agen perbankan sebagai klien-nya, Xfers telah telah mengumpulkan akses ke lebih dari 10 juta masyarakat yang tidak memiliki akses keuangan perbankan di Indonesia.

“Kami sangat senang dapat memperdalam kemitraan kami dengan Payfazz, dan atas peran baru Xfers dalam melayani bisnis B2B dan sebagai cabang regional dari Fazz Financial Group. Dengan lebih banyak sumber daya yang tersedia, kami berharap dapat membantu lebih banyak lagi perusahaan/pengusaha yang ingin memasuki Asia Tenggara. Terutama untuk bisnis yang ingin mengakses para konsumen yang masih kurang terlayani di Indonesia,” kata Tianwei Liu, Wakil CEO Fazz Financial Group.(BA-04)

Pos terkait