Ericsson Jadi Pemimpin pada Gartner Magic Quadrant 2021 bagi Penyedia Layanan Komunikasi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Ericsson (NASDAQ: ERIC) telah dinobatkan sebagai Pemimpin pada Magic Quadrant 2021 untuk Laporan 5G Network Infrastructure bagi Penyedia Layanan Komunikasi (Communications Service Providers) oleh penasihat dan perusahaan riset teknologi informatika (TI) independen, Gartner.

Penetapan Ericsson sebagai Pemimpin pada Gartner Magic Quadrant Februari 2021 untuk laporan 5G Network Infrastructure bagi Penyedia Layanan Komunikasi menyatakan posisi perusahaan sebagai Pemimpin dalam hal kelengkapan visi (completeness of vision) dan kemampuan melaksanakan pekerjaan (ability to execute).

Berbagai perusahaan yang menawarkan solusi 5G bagi para penyedia layanan komunikasi dinilai secara komprehensif dan independen, juga dievaluasi oleh para ahli Gartner berdasarkan kelengkapan visi dan kemampuan mereka dalam melaksanakan pekerjaan, guna menyajikan gambaran pasar mengenai kemampuan infrastruktur 5G.

Perusahaan infrastruktur jaringan 5G end-to-end dievaluasi berdasarkan metode yang mereka gunakan dalam membuat kinerja penyedia IT menjadi kompetitif, efisien dan efektif, serta berdampak positif pada pendapatan, ketahanan, dan reputasi dalam pandangan Gartner mengenai pasar.

Penilaian kemampuan untuk melaksanakan pekerjaan meliputi produk dan layanan Ericsson, Kemampuan dalam Menanggapi Kebutuhan Pasar dan Rekam Jejak Pasar (Market Responsiveness and Track Record), Pelaksanaan Kegiatan Pemasaran (Marketing Execution), Pengalaman Pelanggan (Customer Experience), dan Kelayakan Keseluruhan (Overall Viability).

“Sejak penelitian hingga peluncuran, kami telah banyak berinvestasi pada 5G guna memastikan bahwa kami memiliki produk, keterampilan, dan tenaga lapangan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami. Kami percaya bahwa penghargaan sebagai Pemimpin dalam Magic Quadrant dari Gartner mencerminkan kepemimpinan teknologi kami, daya saing pasar, tekad untuk berinovasi, dan komitmen kepada pelanggan kami,” kata Fredrik Jejdling, Executive Vice President and Head of Networks Ericsson, melalui keterangannya, Sabtu (6/3/2021).

Sebagai pemimpin industri dalam jaringan 5G, Ericsson saat ini memiliki lebih dari 130 perjanjian 5G komersial dengan berbagai penyedia layanan komunikasi dan 79 jaringan 5G yang telah aktif di berbagai belahan dunia.

Ericsson terus mengembangkan penawaran 5G end-to-end yang meliputi Ericsson Radio System, 5G Core, Orchestration dan 5G Transport, serta berbagai layanan profesional lainnya. Perusahaan telah memperkenalkan solusi software inovatif seperti, Ericsson Spectrum Sharing, agregasi operator 5G dan Uplink Booster, yang meningkatkan jangkauan, user throughput, dan efisiensi spektral secara signifikan.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here