STB Gelar Wisata Virtual ke Singapura

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – Bagi Anda yang kangen dengan wisata namun takut terpapar virus Covid-19, Singapore Tourisme Board (STB) menggelar wisata virtual bertajuk SingapoReimagine MICE Virtual Show.

Ini adalah kolaborasi pertama antara STB dengan pelaku industri MICE di Singapura. Diselenggarakan oleh STB, acara yang diadakan selama dua hari dari tanggal 3 hingga 4 Maret 2021 ini.

Bacaan Lainnya

Keith Tan selaku Chief Executive Singapore Tourism Board mengatakan sangat senang dan mempersilakan lebih dari 800 peserta yang datang secara virtual dalam acara tersebut.

“Salam dari Singapura! Dengan senang hati saya menyambut 800 peserta dari dekat secara virtual di dunia untuk kali pertama lewat SingapoReimagine MICE Virtual yang diselenggarakan oleh the Singapore Tourism Board,” kata Keith Tan, melalui keterangannya, belum lama ini.

Lebih lanjut ia berharap bahwa International MICE ini dapat memainkan peran untuk mengoneksikan secara efektif dengan the Singapore MICE industry dalam event dua hari ini.

“Dan, sebagai hasilnya, bagi Anda untuk dapat menghasilkan kesempatan dan memimpin bisnis, sehingga Anda dapat maju untuk memulihkan lagi sektor-sektor kita,” ucap Keith Tan.

SingapoReimagine MICE virtual show bertujuan untuk menyatukan para pemangku kepentingan industri yang memiliki pemikiran sama. Acara ini juga menghadirkan kesempatan bagi para pelaku industri MICE dan operator tur Singapura untuk menunjukkan kreativitas mereka, saat mereka mengubah bisnis mereka di tengah pandemi Covid-19.

STB bermitra dengan MICE Depot untuk menyampaikan konten acara secara digital dan diskusi panel langsung. Agensi acara ini memulai bisnisnya tahun lalu, memanfaatkan Business Improvement Fund (BIF)2 STB untuk mengembangkan kemampuan digitalnya dan memenuhi permintaan yang meningkat untuk acara virtual dan hybrid.

Francis Tan, Direktur MICE Depot mengatakan, bermitra dengan STB untuk acara ini telah memungkinkan pihaknya untuk menunjukkan pengetahuan teknis dala membuat konten digital acara dan juga memungkinkan pihaknya untuk mengasah keahliannya.

“Dengan pandemi covid-19, kami melihat kebutuhan untuk berpikir dan menyesuaikan bisnis kami. Karena itu, kami berinvestasi dalam pengembangan studio acara internal kami sendiri dan membuat program pelatihan internal untuk membekali karyawan kami dengan keahlian dalam acara siaran guna menciptakan acara virtual dan hybrid yang berkualitas,” ucap Fransis Tan.(BA-04)

Pos terkait