KCCI Perkenalkan Budaya Korea ke Siswa Sekolah Dasar secara Daring

BISNISASIA.COM, JAKARTA – Pada tanggal 25 Februari lalu, Korean Cultural Center Indonesia(KCCI) di bawah pimpinan Direktur Kim Yong Woon melakukan karyawisata daring dalam acara ‘Multicultural Friendship Day’ yang diadakan oleh sekolah MIN(Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 3 Tangerang Selatan. Sekitar 300 peserta yang terdiri dari Wakil Kepala Sekolah dan siswa sekolah dasar hadir meramaikan acara tersebut.

Acara ini merupakan bagian dari program yang diselenggarakan oleh pihak sekolah untuk memperkenalkan siswa pada budaya Korea dan budaya Minangkabau, provinsi Sumatera Barat Indonesia.

Setelah penampilan tarian tradisional Minangkabau, KCCI mendapat kesempatan untuk memperkenalkan budaya Korea seperti pakaian Korea, makanan Korea, Hallyu Wave, dan lain-lain kepada para siswa. Tak hanya itu, KCCI juga mengajak para siswa untuk karyawisata daring mengunjungi kantor KCCI dengan menunjukkan foto-foto kegiatan KCCI sambil menjelaskan apa itu KCCI dan apa peran KCCI di Indonesia.

Wakil Kepala Sekolah MIN 3 Tangerang Selatan sebagai penggagas ide karyawisata ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada KCCI yang telah menyediakan waktu untuk hadir dan memberikan informasi berharga bagi para siswa untuk belajar tentang budaya Korea walaupun disayangkan bahwa acara hanya dapat dilakukan secara daring sehubungan dengan pandemi covid-19.

Sebagai bagian dari program pengenalan budaya Korea di Indonesia, KCCI terus bekerja sama dengan berbagai institusi pendidikan di Indonesia mulai dari taman kanak-kanak hingga universitas untuk terus dapat mengadakan program-program edukatif seperti contohnya karyawisata ini dan masih banyak lagi di masa depan.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here