Tinder berbagi Tips Cara Bikin Profil Foto yang Menarik

  • Whatsapp

JAGATBISNIS.CO.ID, JAKARTA – Tinder, aplikasi kencan berbasis online yang sudah tak asing lagi bagi para pelaku media sosial memberikan tips cara membuat foto profil menarik sehingga memudahkan mendapat teman kencan.

Maka dari fotografer populer, Rio Motret, berbagi beberapa tips supaya foto-foto profil Tinder terlihat semakin kece dan membuat kita jadi lebih dapat banyak match dan super likes.

Bacaan Lainnya

  1. Siapkan perangkat memotret

Anda bisa mengandalkan smartphone, kamera digital, atau perangkat lainnya yang Anda punya. Sebaiknya kamera yang digunakan memiliki resolusi tinggi sehingga dapat menghasilkan foto atau gambar yang lebih jernih.

Anda juga bisa manfaatkan peralatan tambahan seperti tripod mini dan selfie stick untuk membantu Anda dalam menghasilkan foto yang lebih rapi.

“Kalau enggak ada kamera HD, pakai aja kamera smartphone. Itu resolusinya sudah cukup kok untuk menghasilkan foto profil di Tinder,” kata Rio.

  1. Pilih tempat yang memiliki latar belakang dan pencahayaan terbaik, serta gunakan outfit yang terbaik sesuai gaya sendiri

Sebaiknya gunakan latar belakang yang polos atau tidak terlalu ramai agar hasil foto fokus pada diri Anda. Selain itu, agar hasilnya bisa stand-out, Anda bisa coba pakai outfit dengan warna yang kontras dengan warna background.

“Misalnya, jika background warna hitam, pilih outfit dengan warna-warna terang seperti biru muda, merah, ataupun hijau,” kata Rio.

Pencahayaan alami atau matahari adalah yang terbaik. Sebelum mengambil foto, pastikan dulu kalau di tempat tersebut memiliki cahaya matahari agar kualitas foto menjadi cerah dan lebih bagus.

Beberapa rekomendasi tempatnya adalah teras rumah, taman rumah, rooftop, maupun ruangan yang memiliki jendela besar sehingga cahaya matahari dapat masuk dengan jelas. Waktu terbaik untuk mendapatkan pencahayaan maksimal adalah pukul 8 hingga 10 pagi serta pukul 3 hingga 5 sore.

“Untuk berfoto, hindari sudut-sudut ruangan yang redup, kurang cahaya, maupun membelakangi cahaya atau backlight,” jelas Rio.

Gunakan outfit yang sesuai dengan gaya Anda. Jangan ragu menjadi diri sendiri dan tunjukkan gaya otentik Anda, atribut pakaian seperti topi juga dapat mendukung dan menambah aksen hasil foto.

“Sebisa mungkin, ketika berfoto, coba untuk ekspresikan gaya yang sesungguhnya. Misalnya, jika suka pakai aksesoris, pakai saja gelang atau anting yang bisa nambah penampilan makin keren,” saran Rio.

  1. Perhatikan komposisi dan angle yang menarik

Agar hasil foto terlihat menarik untuk dipasang di profile Tinder, cari pose yang nyaman sehingga hasilnya terlihat lebih natural dan rileks.

Berpose dengan menunjukkan seluruh wajah dan senyuman dapat menjadikan foto lebih menarik serta berkesan ramah. Selain itu ketika mengambil foto,perhatikan komposisi foto itu balanced.

“Komposisi foto dan angle adalah hal yang paling penting, terutama untuk para cewek yang suka gak mau keliatan berisi. Makanya, coba cari tau angle terbaik Anda dari arah mana sebelum difoto. Jadi, akan terlihat bagus dan foto gak hanya tampak depan saja,” papar Rio.

  1. Susun foto-foto terbaik Anda di profile dan manfaatkan fitur Photo Verification dan Smart Photos

Setelah menyusun foto-foto di profile, jangan lupa verifikasi foto Anda agar match Anda makin yakin kalau profil Anda sesuai dengan yang terlihat di foto. Selain itu, nyalakan fitur Smart Photos di Tinder, sehingga bisa tahu foto yang paling disukai oleh match di profile Tinder.(BA-04)

Pos terkait