Cegah Covid-19, Direksi BPJS Kesehatan Ajak Masyarakat Rajin Berolahraga

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA –  Di tengah pandemi Covid-19, Direktur Utama dan Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan bersama tenaga kesehatan mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menyebut hal tersebut bisa membuat masyarakat tetap bugar dan meningkatkan imunitas masyarakat sehingga tak mudah jatuh sakit. Ia juga mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah saat berolahraga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Peduli Covid-19, TRIS Donasikan Ranjang Darurat

“BPJS Kesehatan secara aktif terus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Diharapkan mitra faskes, khususnya Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), bisa ikut mengedukasi dan menggerakkan masyarakat agar menjalani pola hidup sehat,” ungkap Ali Ghufron saat menjalani kegiatan olahraga bersama dengan para tenaga kesehatan, Selasa (02/03).

Ali Ghufron menambahkan hingga saat ini BPJS Kesehatan juga terus membina kemitraan dengan seluruh Kementerian/Lembaga agar penyelenggaraan Program JKN-KIS dapat berjalan dengan optimal.

Perlunya Kolaborasi untuk Perbaiki Penanganan Hemofilia di Indonesia

“Kami juga aktif bersinergi dengan Pemda agar turut mendukung upaya promotif preventif melalui penyediaan sarana prasarana sebagai penunjang agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan tanpa harus keluar rumah,” tambah Ali Ghufron.

Selain itu, Ali Ghufron menyampaikan bahwa meski telah dilaksanakan proses vaksinasi, masyarakat wajib tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut diungkapkan agar kondisi Indonesia semakin baik dan menciptakan ekosistem masyarakat yang sehat.

Allianz Edukasi Nasabah tentang Seluk-beluk Vaksin Covid

“Selain dengan rutin mengonsumsi makanan yang sehat, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Dengan terus melaksanakan 3M (Mencuci tangan dengan Sabun, Memakai Masker dan Menjaga Jarak), hal tersebut bisa menjadi langkah bersama untuk menciptakan kondisi masyarakat Indonesia yang sehat dan terbebas dari wabah Covid-19,” kata Ali Ghufron.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here