Garena Kembali Gelar Kompetisi Esports Tingkat Dunia, Free Fire World Series

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Garena mengumumkan turnamen international untuk game Free Fire. Survivors di seluruh dunia termasuk Indonesia dapat menantikan tiga acara berskala internasional pada tahun 2021. Dua edisi turnamen internasional unggulan Free Fire, Free Fire World Series (FFWS) pada bulan April dan November, serta Free Fire All Stars pada bulan Juli.

Christian Wihananto Produser Game Garena Free Fire Indonesia mengatakan, Garena Indonesia berharap bahwa team esports dari Indonesia bisa memiliki kesempatan untuk menjuarai ketiga turnamen tersebut. Saat ini, tim-tim esports Indonesia sedang bertarung pada Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring.

Bacaan Lainnya

“FFIM bertindak sebagai babak qualifiers untuk Indonesia sebelum nantinya, tim teratas akan mendapat kesempatan untuk maju ke kejuaraan FFWS mewakili Indonesia memperebutkan titel juara dunia Free Fire. Melihat hasil dari turnamen-turnamen Free Fire esports di Indonesia yang telah dilangsungkan sebelumnya, kami percaya bahwa tim-tim esports Indonesia mampu menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan di kompetisi tingkat dunia,” katanya, melalui keterangannya, Senin (1/3/2021).

Ketiga turnamen esports internasional 2021 untuk Free Fire merupakan kelanjutan kesuksesan turnamen tahun-tahun sebelumya. Dinobatkan sebagai “Esports Mobile Game of the Year” oleh The Esports Awards 2020, keseruan dari berbagai turnamen esports Free Fire terus menjadi event yang paling dinantikan oleh penonton dari seluruh dunia.

Turnamen Free Fire Continental Series (FFCS) Asia tahun 2020 lalu berhasil memperoleh lebih dari 2,5 juta Peak Concurrent Viewers (PCV). Free Fire juga menjadi konten game live kedua yang paling banyak ditonton di Youtube pada tahun 2020, dengan jumlah views untuk game Free Fire mencapai 72 miliar.

“Ketiga seri pertandingan Free Fire pada tahun 2021 akan menampilkan talenta Free Fire terbaik dari seluruh dunia untuk menguji keterampilan mereka di level tertinggi permainan Free Fire. Hadirnya turnamen-turnamen ini dapat kembali menghadirkan tontonan pertandingan Esports yang seru dan menggugah bagi seluruh penggemar Free Fire dimanapun, termasuk di Indonesia,” tambah Christian.

FFWS tahun ini digadang-gadang akan kembali dengan skala dan produksi lebih besar daripada tahun-tahun sebelumnya. Dari sebelumnya mencakup sembilan kawasan; Amerika Latin, Eropa, dan Asia di FFWS 2019; FFWS edisi April akan mempertemukan 22 tim dari 13 kawasan, beberapa diantaranya seperti Timur Tengah, Pakistan, dan Bangladesh. FFWS juga akan memperebutkan total prize pool sebesar USD 2.000.000 (sekitar 28 miliar rupiah) yang menjadi angka terbesar dalam sejarah turnamen esports Free Fire.(HAB-04)

Pos terkait