Musisi Singapura Nathan Hartono Luncurkan “I’m Fine”

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi dan penulis lagu asal Singapura Nathan Hartono melanjutkan momentum perilisannya pada tahun 2021 dengan single baru berbahasa Inggris berjudul, “I’m Fine.” Lagu ini dirilis di bawah Warner Music Singapore dan sekarang tersedia di semua platform digital di seluruh dunia saat ini.

Ditulis oleh Nathan Hartono dan diproduksi oleh produser Singapura MYRNE, “I’m Fine” mengambil sentuhan berbeda dari gaya penyanyi-penulis lagu Nathan yang biasa, menjelajah ke dunia sonik elektronik dengan gaya synth-wave tahun 80-an.

Tentang single barunya Nathan mengungkapkan, “I’m Fine’ berasal dari keinginan saya untuk memberikan jawaban yang lebih ringkas untuk pertanyaan ‘Apa Kabar Anda?’. Di kepala saya, setiap kali seseorang menanyakan pertanyaan ini, saya ingin lagu ini diputar untuk mereka. Karena menurut saya ini adalah pertanyaan yang sarat muatan, yang membutuhkan begitu banyak konteks dan pemahaman yang tidak dapat dicapai dalam pertukaran sosial yang singkat. Dan saya pikir kami mendapat banyak pertanyaan ini di tahun 2020. Jadi, kami hanya mengatakan ‘Saya Baik-baik saja, “ketika selalu ada lebih banyak hal lain dari cerita itu.”

Nathan juga berbagi lebih banyak tentang pengalaman pertamanya bekerja dengan MYRNE dan synth-wave yang terinspirasi tahun 80-an, “Sesuatu tentang suara dan ketukan dari era itu memberi saya kenyamanan yang tak terlukiskan. Saya baru saja merindukan tahun 80-an, tetapi masa kecil saya di tahun 90-an dikotori dengan sisa-sisa. Ini mengingatkan saya pada waktu yang jauh lebih sederhana, ketika saya benar-benar bisa memberi tahu seseorang ‘Saya Baik-baik saja’ dan mungkin serius.

Single Lagu Kamu, Kolaborasi Jazz Trie Utami dan Tompi

Saya juga sangat senang melihat Manfred bekerja di studio. Sangat memuaskan bisa mendeskripsikan secara verbal suara yang ingin saya capai, dan kemudian membuatnya pada dasarnya menyulapnya dari nol. Ajaib. “

Sesuai dengan latar belakang tematik lagu yang kuat, Nathan juga mengkonseptualisasikan karya seni sampul sebagai representasi visual dari perjuangan untuk menjaga pandangan positif meskipun ada konflik internal yang gelap. Foto sampul diambil oleh fotografer Singapura Jayden Tan, yang juga akan menjadi sutradara pada video musik yang menyertai lagu tersebut. Akan keluar pada pertengahan Maret, video musik diatur untuk menjadi kesenangan visual lainnya dengan perlakuan berdasarkan tempat dari karya seni tunggal.

Sejak perilisan single bahasa Inggris terakhirnya “Dig Deep” pada Agustus 2020, Nathan terus mendorong batasan kreatifnya saat ia mengerjakan musik baru yang akan dirilis sepanjang tahun 2021, yang berpuncak pada EP pada akhir 2021.

Nathan Hartono adalah  artis multi talenta, penyanyi-penulis lagu-aktor Singapura yang sejak memenangkan kompetisi menyanyi lebih dari satu dekade yang lalu, dia telah merilis tiga album, membintangi film fitur dan tampil di ratusan panggung di seluruh dunia. Pada tahun 2016, popularitasnya semakin melonjak ketika ia menjadi orang Singapura pertama yang berhasil mencapai final kompetisi menyanyi Tiongkok, Sing! Cina. Di bawah bimbingan bintang Mando-pop Jay Chou, penampilannya yang penuh perasaan memikat hati penonton di seluruh Asia dan sekitarnya.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here