Rayakan Ultah ke-5, Line Today Kampanye ‘Stop Fake News’

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Hadir menyapa para pembaca di Indonesia pada tahun 2016, Line Today Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-5 pada tanggal 23 Februari 2021 yang lalu. Diluncurkan dengan membawa konsep aggregator berita, Line Today Indonesia berkembang menjadi salah satu layanan yang dipilih oleh pembaca karena kemudahannya menyajikan banyak berita pilihan dalam satu kanal.

Line Today berkembang dan beradaptasi sesuai dengan perkembangan dunia digital dan perubahan kebiasaan para pembaca di Indonesia. 55% pembaca memilih Line Today karena beritanya yang beragam, dan 84% mengatakan Line Today telah membantu mereka untuk mengkonsumsi lebih banyak berita. Di tahun 2016, Line Today resmi diluncurkan di dalam aplikasi Line, yang kemudian memiliki platform website di tahun 2017, dan memiliki aplikasi Line Today yang terpisah pada tahun 2018.

Sanita Deselia, Lead Content & Editorial, Line Today Indonesia, mengatakan Line Today Indonesia hadir sebagai berita agregrator yang menyediakan berbagai pilihan berita dari 250 lebih media partner di Indonesia yang terpercaya dan terbaru demi mendekatkan jarak antara pengguna kami dengan informasi yang akurat.

“Selama perjalanan lima tahun ini, kami juga menghadirkan ragam sub layanan baru yang kami kembangkan sebagai fokus pada konten tertentu sesuai dengan preferensi pembaca,” katanya.

Dalam perjalanannya memasuki tahun kelima, salah satu komitmen Line Today yang selalui terjaga adalah partispasinya dalam Kampanye Stop “Fake News” untuk selalu memberikan berita aktual, no hoaks dan terpercaya selalu dilakukan dan mendapatkan dukungan dari Associated Press di Indonesia.

Line Today Indonesia juga hadir menemani momen-momen penting yang terjadi di Indonesia, seperti menayangkan debat pilkada DKI di tahun 2017, menyediakan tab khusus Pemilu pada 2019 lalu di mana para pemilih muda mendapatkan pengetahuan lebih dalam mengenai apa itu pemilu dan bagaimana mereka bisa berpartisipasi di pesta rakyat terbesar di Indonesia.

Selain perkembangan digital, Line Today selalu membenahi diri dalam aspek berita, berbagai fitur dan layanan yang memudahkan para pembaca selalu hadir dan diperbarui seperti: K! Updates, Watch Now, Sports, dan Life dengan fokus pada konten tertentu sesuai preferensi pembaca. Dan yang terakhir diluncurkannya layanan khusus untuk mahasiswa yaitu OSPEC.id

Sejalan dengan misi perusahaan, Closing The Distance, yang mendekatkan jarak antara manusia dengan berbagai layanan serta informasi, melalui Line Today kami bertujuan untuk menutup jarak antara informasi berita terpercaya dan layanan-layanan lainnya dengan para pembaca di Indonesia.(BA-04)