Kofax ReadSoft Online dan Coupa Bermitra untuk Automasi Proses Procure-to-Pay Perusahaan

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Kofax, pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas terkemuka untuk transformasi alur kerja secara digital, mengumumkan kerja samanya dengan Coupa Software untuk membantu perusahaan meningkatkan efisiensi kegiatan operasional melalui transformasi digital proses manajemen pengeluaran.

Terintegrasinya Kofax ReadSoft Online dengan Coupa Business Spend Management (BSM) Platform memungkinkan perusahaan mengautomasi pemrosesan tagihan dan proses pembayaran.

Bacaan Lainnya

Misalnya, perusahaan dapat memanfaatkan rangkaian solusi inteligensi dokumen dan pembelajaran mesin dari Kofax untuk mengekstraksi data dari tagihan dalam berbagai format dan bahasa, kemudian menyalurkan hasil ekstraksi tersebut ke proses hilir manajemen pengeluaran dari Coupa, sehingga jauh lebih hemat waktu dan biaya . Integrasi berkesinambungan antara Kofax ReadSoft Online dan Coupa, yang diresmikan sebagai solusi CoupaLink, juga mampu mengurai kerumitan dan mempercepat implementasi.

“Beban kerja tim keuangan dan pembukuan semakin berat akibat besarnya volume tagihan yang harus diproses, sehingga mereka perlu dengan cepat memahami dan mengekstraksi informasi penting dari dokumen-dokumen ini,” ungkap Roger Goulart, Senior Vice President of Business Development Coupa.

“Kami bangga berintegrasi dengan Kofax untuk membantu pelanggan kami mewujudkan automasi dari hulu ke hilir sekaligus mempermudah akses terhadap data yang diperlukan sehingga meningkatkan proses manajemen pengeluaran yang dilakukan di Coupa.”

Selama ini, siklus procure-to-pay terbebani oleh proses manual berbasis kertas untuk memindai, mencocokkan, menyetujui, dan mengarsipkan tagihan dari pemasok. Meskipun semua proses ini sangat berpotensi untuk diautomasi, hanya 10% pimpinan divisi utang dagang yang menyatakan bahwa divisinya telah seluruhnya terautomasi dan tidak ada lagi atau hanya sedikit pekerjaan yang harus dilakukan secara manual. Tingginya beban pekerjaan manual membatasi efisiensi dan kemampuan perusahaan menciptakan nilai.

Sebaliknya, perusahaan dengan tingkat automasi tinggi dapat menghemat waktu pemrosesan tagihan hingga 80% dibandingkan perusahaan serupa yang baru sebagian atau sama sekali belum terautomasi. Selain itu, investasi strategis pada teknologi automasi dapat mengalihfungsikan tim procure-to-pay yang tadinya hanya bekerja reaktif mengurusi transaksi back-office menjadi proaktif dan berbasis data, sehingga mampu memberikan wawasan untuk memajukan perusahaan.

“Semakin banyak pelanggan yang ingin mentransformasi alur kerja utang dagang beralih ke Kofax untuk memperoleh solusi automasi yang mampu meningkatkan kelincahan bisnis lewat tingkat digitalisasi yang lebih baik sekaligus menghemat biaya operasional,” jelas Chris Huff, Chief Strategy Officer Kofax.

“Dengan kemitraan baru ini, pelanggan Kofax dan Coupa dapat mengambil manfaat dari cita-cita dan komitmen kami untuk terus berinovasi dan mengefisiensikan proses ini.”(BA-04)

Pos terkait