AppsFlyer Umumkan Produk Analitik Prediktif untuk SKAdNetwork Sebagai Bagian dari SK360

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – AppsFlyer, perusahaan attribution terdepan di dunia, hari ini mengumumkan peluncuran PredictSK yang akan datang, solusi analitik prediktif baru yang akan menjadi bagian dari suite SKAdNetwork yang tangguh, SK360. Produk baru ini akan tersedia setelah Apple menerapkan kerangka kerja AppTrackingTransparency pada awal musim semi. Suite SK360 akan terus mendukung ekosistem solusi analitik selama seluruh pembaruan kebijakan privasi Apple yang mendatang.

Setelah perubahan kebijakan privasi terbaru Apple, SKAdNetwork akan mengambil bagian penting dalam pengukuran dan pengoptimalan kampanye di iOS. Kerangka kerja attribution bersistem deterministic ini memberi para marketer beberapa data tentang kampanye iOS mereka. Walaupun Apple terus melakukan pembaruan untuk meningkatkan penawaran mereka kepada para marketer dan developer aplikasi, mereka juga memperkenalkan beberapa limitasi kritis.

Bacaan Lainnya

Guna membekali para marketer dengan kemampuan untuk terus mendorong hasil yang positif dan meningkatkan kualitas kampanye mereka secara akurat, AppsFlyer telah menambahkan suite baru ke rangkaian solusi iOS 14 mereka – SK360.

Suite komprehensif ini memungkinkan berbagai merek untuk mengkonfigurasi dan mengoptimalkan nilai konversi mereka, memvalidasi data mereka & menjaga data tersebut dari penipuan, dan berintegrasi dengan mitra pilihan mereka, semuanya melalui dashboard analitik khusus yang terpusat. Jaringan seperti Facebook, Twitter, Snap, ironSource, dan puluhan lainnya telah terdaftar untuk memastikan bahwa data yang relevan, seperti postbacks dan skema nilai konversi, dikirim dengan lancar ke AppsFlyer dan mitra yang terpilih.

“Kami telah bekerja sama dengan AppsFlyer untuk secepat mungkin memberikan solusi SKAdNetwork plug-and-play yang beroperasi secara penuh,” kata Liwei Chen, Staff Product Manager, Twitter.

“Solusi ini dirancang bersama untuk memastikan bahwa semua kebutuhan para marketer dari SKAdNetwork terpenuhi: kepercayaan data, perincian, pengoptimalan, dan pengukuran. Ini adalah sebuah langkah ke depan menggembirakan bagi para marketer, memenuhi janji kami untuk membantu mendorong kesuksesan bisnis sembari memaksimalkan privasi pengguna akhir,” tambah Liwei.

PredictSK, solusi analitik prediktif AppsFlyer untuk SKAdNetwork akan resmi diluncurkan akhir tahun ini, sejalan dengan penerapan ATT Apple, sebagai bagian dari suite SK360 mereka. Salah satu limitasi SKAdNetwork adalah waktu singkat yang tersedia bagi para marketer untuk mengukur kinerja kampanye. Pengoptimalan hampir mustahil karena data yang tersedia hanyalah aktivitas pengguna selama 24 jam.

Dengan PredictSK, para marketer akan dapat memanfaatkan tingkat engagement awal (24-72 jam pertama) untuk memprediksi kinerja kampanye dalam jangka panjang. PredictSK menjalankan proses attribution seluler di SKAdNetwork secara ‘auto-pilot’, menghilangkan hambatan pengukuran dan waktu, serta memungkinkan para marketer untuk mempertahankan dan memperkuat keunggulan kompetitif mereka dalam kenormalan baru sekarang.

“Sejak awal, AppsFlyer telah memimpin inovasi iOS 14, dengan transparansi penuh kepada kami tentang solusi yang tersedia,” kata Dmitry Pinchuk, VP Marketing, SocialPoint.

“Sebagai perusahaan yang mengutamakan privasi, sangat penting bagi kami untuk menggunakan fitur privasi baru untuk iOS 14. AppsFlyer telah membantu kami memahami berbagai peraturan baru dan solusi, serta mendorong kesuksesan pemasaran,” tambah Dmitry.

“Kebutuhan para marketer telah menjadi dan akan terus menjadi panduan utama kami,” kata Barak Witowski, Vice President, Core Product, AppsFlyer.

“Sebagai bagian dari rangkaian holistik solusi iOS kami, suite SK360 AppsFlyer akan memberdayakan merek-merek untuk menghapus ketidakpastian yang disebabkan oleh keterbatasan persediaan data dan kemampuan pengukuran, sembari menjaga privasi pengguna akhir, dengan menggabungkan beberapa solusi untuk cakupan yang maksimum. Selain itu, PredictSK dapat mengukur semua peristiwa pengguna untuk memprediksi LTV pengguna dengan cepat dan akurat, membantu para marketer menghemat waktu dan uang yang berharga. Dengan SK360, para marketer dapat sepenuhnya mengambil kendali sembari mematuhi persyaratan privasi yang paling ketat,” tambah Barak.(BA-04)

Pos terkait