Lengkapi Perlindungan Kebersihan Berbagai Perangkat, LG Luncurkan UV Sanitization Case

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT LG Electronics Indonesia  meluncurkan  LG UV Sanitization Case. Dengan menggunakan penyinaran UV-Nano. Tempat sebagai pelengkap penyimpanan LG PuriCare Wearable Air Purifier ini hadir dengan manfaat utama pada pembersihan berbagai partikel merugikan kesehatan yang mungkin menempel pada berbagai perangkat yang digunakan sehari-hari. Perangkat ini juga didesain dengan fungsi pengisian daya dan kemudahan memonitor penggunaannya.

Satrio Mulyo, Head of Air Solution Product Marketing LG mengatakan, UV Sanitization Case dibuat menjadi pelengkap penting bagi performa LG PuriCare Wearable Air Purifier dalam memberikan aliran udara bersih dan segar bagi pemiliknya.

“Sekaligus pula dapat bermanfaat untuk mengeliminasi kemungkinan partikel merugikan kesehatan pada beberapa benda penting yang sering digunakan namun luput dari perhatian pemiliknya,” kata Satrio Mulyo, melalui keterangannya, belum lama ini

Tampil dalam gaya minimalis berbentuk oval dengan warna putih, kemampuan LG UV Sanitization Case dalam mengeliminasi kemungkinan berbagai partikel merugikan kesehatan ini hadir berkat penggunaan sinar UV-Nano. Menempatkan LG PuriCare Wearable Air Purifier pada ruang didalam LG UV Sanitization Case akan mengaktifkan proses sanitasi dengan penyinaran sinar UV-Nano. Pengujian internal LG menyebutkan diperlukan waktu 30 menit untuk proses sanitasi ini dengan efektivitas 99.99%.

Bila memiliki waktu yang lebih lega atau dapat dilakukan berbarengan menjelang istirahat malam, pengguna dapat melakukan pengaturan untuk mengaktifkan fungsi Sanitary Drying. Sesuai dengan namanya, pilihan pada fitur ini akan memicu LG UV Sanitization Case untuk melakukan proses pembersihan yang sekaligus pengeringan perangkat didalamnya.

Menjalankan fitur sanitary drying ini untuk pembersihan LG PuriCare Wearable Air Purifier akan memastikan mengeringkannya dari unsur air yang terjebak dalam perangkat sebagai sisa dari pernapasan dan kondisi lingkungan. Keseluruhan proses kerja fitur Sanitary Drying ini membutuhkan waktu hingga empat jam.

Namun, pengguna tak perlu gusar menunggu waktu pembersihan ini. Hal ini karena berbarengan dengan proses pembersihan dengan sinar UV-Nano maupun Sanitary Drying, sekaligus menjalankan proses pengisian daya LG PuriCare Wearable Air Purifier. Hal ini dimungkinkan karena perangkat ini juga dibekali dengan port USB Type C untuk pengisian daya.

Dengan memanfaatkan ruang yang sama, proses sanitasi pada LG UV Sanitization Case dapat pula dimanfaatkan untuk melakukan pembersihan yang sama bagi perangkat lain. Seperti halnya smartphone, kunci, earphone maupun perangkat lain yang sering dibawa.

“Penggunaan proses pembersihan ini dapat meluas pada perangkat lain untuk memberikan kenyamanan lebih baik dalam beraktivitas sehari-hari bagi pemiliknya,” ujar  Satrio Mulyo lagi.

Melengkapi fungsi utamanya sebagai pembersihan dan pengisian daya, perangkat LG UV Sanitization Case juga memberi kemudahan dalam memonitor penggunaan LG Puri Care Wearable Air Purifier. Melalui unduhan aplikasi LG ThinQ pada smartphone, pengguna akan dapat memonitor sejarah penggunaan, pengisian daya dan bahkan memantau proses sanitasi dengan penyinaran UV-C. Sebagai tambahan, pengguna juga dapat memasukkan data terkait dengan filter LG PuriCare Wearable Air Purifier sehingga aplikasi LG ThinQ akan memberi pengingat pada waktu penggantiannya.

“Keseluruhan manfaat didalam inilah yang membuat LG UV Sanitization Case tak hanya hadir sebagai pelengkap dari LG PuriCare Wearable Air Purifier, namun juga menjadi perangkat penting dalam upaya memberi perlindungan kebersihan lebih baik bagi penggunanya,” ujar Han Changmin, Air Solutions Product Director.

Lebih lanjut ia menyatakan, LG UV Sanitization Case telah tersebar di berbagai toko elektronik baik di berbagai tempat maupun kanal pemasaran daring mulai awal bulan Februari ini.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here