Transaksi Wealth Management Digibank DBS Alami Peningkatan Selama 2 Tahun Terakhir

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Layanan perbankan digital milik Bank DBS Indonesia, digibank by DBS, mencatat peningkatan transaksi wealth management atau layanan manajemen kekayaan. Tercatat peningkatan tersebut sebesar enam kali lipat terhitung sejak tahun 2019 hingga 2020.

Peningkatan ini terjadi melalui edukasi yang senantiasa dilakukan melalui rangkaian kampanye demokratisasi wealth serta peluncuran produk baru untuk wealth management, yaitu Rekening Valas dan Obligasi Pasar Sekunder di aplikasi digibank by DBS pada 2020.

Bacaan Lainnya

Bank DBS Indonesia juga melihat adanya potensi perkembangan kebutuhan akan wealth management seiring dengan kenaikan aset kekayaan di Indonesia. Meskipun terdapat perlambatan perekonomian selama kurun waktu terakhir akibat pandemi COVID-19, minat nasabah dalam mengelola kekayaannya secara digital kian meningkat.

Peluang ini kemudian diambil oleh Bank DBS Indonesia dalam melakukan transformasi digital secara menyeluruh dan menyediakan berbagai solusi finansial melalui aplikasi digibank by DBS.

Kenaikan transaksi wealth pada aplikasi digibank by DBS tersebut juga seiring dengan pertumbuhan volume transaksi hingga lebih dari 500% dengan jumlah nasabah yang melakukan transaksi tersebut naik hingga 580%.

“Kami berupaya untuk terus mendengarkan kebutuhan nasabah dan menghadirkan produk serta layanan baru yang inovatif. Melalui digibank by DBS, kami melakukan demokratisasi wealth dengan tujuan agar semua orang memiliki kesempatan yang sama dalam mempersiapkan masa mendatang. Demokratisasi tersebut memungkinkan nasabah untuk berinvestasi di Obligasi Pasar Sekunder dan Rekening Valas yang dapat diakses oleh nasabah tanpa biaya konversi dan rate yang kompetitif,” ujar Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto.

Bank DBS Indonesia menawarkan berbagai macam instrumen investasi untuk mengelola keuangan nasabah dengan aman. Dengan digibank by DBS nasabah dipermudah dalam menentukan investasi yang tidak hanya aman, namun juga minim risiko, dan likuid sehingga dapat digunakan sebagai dana darurat dalam keadaan yang mendesak.

Selain Rekening Valas dan Obligasi Pasar Sekunder, Bank DBS Indonesia juga menawarkan beberapa produk lain untuk wealth management seperti;

Pertama, Deposito, dengan dana yang disimpan mulai dari Rp1 juta dengan tenor waktu yang dapat dipilih mulai dari satu bulan.

Ke dua, Obligasi Pasar Perdana, obligasi yang hanya dapat dibeli dalam periode waktu tertentu dan dilakukan dengan harga 100% sesuai yang ditawarkan kepada publik (Initial Public Offering atau IPO). Saat ini, digibank by DBS sebagai salah satu mitra distribusi Surat Berharga Negara menghadirkan Obligasi Negara Ritel Republik Indonesia seri ORI19 yang dapat dibeli oleh nasabah mulai dari Rp1 juta. Seri obligasi ini memiliki tingkat kupon sebesar 5,57% gross per tahun dengan periode pemesanan 25 Januari – 18 Februari 2021 dan jatuh tempo pada 15 Februari 2024.

Sebagai salah satu pelopor perbankan digital di Indonesia, digibank by DBS berkomitmen untuk selalu mengembangkan layanan wealth management guna mempermudah nasabah dalam mengelola keuangan mereka secara digital. Melalui semangat demokratisasi wealth, digibank by DBS senantiasa memberikan edukasi investasi serta melayani nasabah dengan kebutuhan yang berbeda-beda dengan solusi investasi yang tepat dan mudah diakses kapanpun serta dimanapun.(BA-04)

Pos terkait