Dulux Hadirkan Inspirasi Warna Keberuntungan di Tahun Kerbau Logam

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Menyambut Tahun Baru Imlek 2021, Dulux, merek cat dinding dekoratif terkemuka dari AkzoNobel memberikan inspirasi warna bagi konsumen Indonesia. Memasuki tahun Kerbau Logam, terdapat beberapa warna yang diyakini membawa energi positif tahun ini antara lain abu-abu dan biru. Warna tersebut senada dengan tema Dulux Colour of The Year 2021 yaitu Brave Ground, dengan rangkaian palet untuk memberikan inspirasi warna yang dapat membangkitkan semangat menyambut Imlek 2021, sekaligus menghidupkan dinding rumah anda.

Indra Laban, President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan, “Kami percaya bahwa warna merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan suasana tertentu serta membangkitkan energi positif di hunian Anda, khususnya bagi masyarakat yang menerapkan harmonisasi Shio. Melalui inspirasi Shio tahun 2021, kami ingin memberikan inspirasi kepada pemilik rumah dalam menyambut Tahun Kerbau Logam. Diperkaya dengan kehadiran Dulux Colour of The Year 2021, Brave Ground, dan palet warna lain dari tren ColourFuturesTM dapat membawa suasana hangat, membangkitkan keberanian dalam menyambut perubahan”.

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan penting bagi masyarakat Tionghoa yang sarat akan budaya, sejarah dan nilai agama. Masyarakat Tionghoa menggunakan Shio sebagai penanda pergantian tahun, perhitungan keberuntungan, dan harapan. Tahun ini, merupakan “Tahun Kerbau Logam” yang bermakna kerja keras, disiplin, dan pantang menyerah. Berdasarkan perhitungan lima kosmik astrologi Tiongkok, 2021 disebut menjadi tahun yang seimbang.

Tahun Baru Imlek identik dengan perpaduan dekorasi warna merah dan kuning keemasan. Warna merah memiliki makna keberuntungan atau keselamatan untuk tahun baru dan warna kuning keemasan melambangkan kehangatan, kemakmuran, kesejahteraan, kekayaan dan kebahagiaan. Para pakar Feng Shui juga mengaitkan warna keberuntungan lain dengan Shio. Tahun ini terdapat warna yang dipercaya membawa keberuntungan, kemakmuran dan kesehatan antara lain, perak, biru, abu-abu, emas, dan putih.

Di tengah situasi pandemi, makna dan harapan akan kembalinya keseimbangan kehidupan semakin kuat. Hal tersebut senada dengan tema Dulux Colour of The Year 2021, Brave Ground, dengan menawarkan palet warna bernuansa netral.AkzoNobel meyakini bahwa warna memiliki pengaruh dalam membangun energi positif, menciptakan suasana tenang, dan hangat dari dalam hunian.(BA-04)