Lion Air Dukung Digitalisasi Dokumen Kesehatan Perjalanan Udara Penumpang

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Lion Air mendukung pelaksanaan digitalisasi dokumen tes kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Rapid Test Antigen atau PCR/ SWAB) perjalanan udara bagi penumpang secara bertahap pada masa waspada pandemi Covid-19.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, total dari kerjasama fasilitas kesehatan untuk layanan Rapid Test Antigen hingga hari ini (5/2/2021) telah tersedia di 24 titik berlokasi strategis dengan tarif terjangkau Rp 95.000 di berbagai kota atau daerah

Bacaan Lainnya

“Daerah itu mencakup di Banda Aceh, Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Pematang Siantar, Padang, Pekanbaru, Palembang, Pangkalpinang, Kota Tangerang, Jakarta, Bogor, Cikarang-Kabupaten Bekasi, Bandung, Makassar, Kendari, Banjarmasin, Balikpapan, Kabupaten Badung, serta mempersiapkan di kota-kota atau bandar udara-bandar udara lainnya,” ujarnya, Jumat (5/2/2021).

Dijelaskannya, digitalisasi yang dimaksud adalah proses penggunaan dan pengembangan teknologi perangkat lunak (platform) pada segala aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh fasilitas kesehatan (sebelum penerbangan)

Faskes akan register dalam platform Vaksinku atau Paspor Sehat. Hasil dari uji kesehatan yang dilakukan terhadap penumpang, dimasukkan (input) secara akurat dan tepat waktu pada sistem (real time).

“Petugas faskes langsung mengirim data untuk menerbitkan surat hasil tes Covid-19 dan terintegrasi ke aplikasi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (electronic Health Alert Card/ e-HAC),” ujarnya.(BA-04)

Pos terkait