Dubes Korsel Bahas Diplomasi Publik dalam Acara ‘Apa Kabar Indonesia’

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Korean Cultural Center Indonesia(KCCI) mengadakan acara talkshow dengan tema diplomasi publik bertajuk “Apa Kabar Indonesia” secara online.

Pada acara ini, KCCI memberikan kesempatan emas kepada para Korean Supporters dan penggemar Hallyu di Indonesia untuk dapat berbincang-bincang bersama Duta Besar Korea untuk Indonesia Park Tae sung.

Talkshow ini digelar selama 1 jam dengan dihadiri oleh 130 orang panelis, diantaranya adalah pendukung diplomasi publik ‘Sahabat Korea’, siswa bahasa Korea dari King Sejong Institute, Hallyu power blogger, dan Koreanet Honorary Reporters.

Tak hanya itu, acara ini juga ditonton oleh lebih dari 1,200 orang secara langsung melalui akun Youtube dan Instagram KCCI

Duta Besar Park Tae Sung pada kata sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat senang bertemu dengan para Korean Supporters yang senantiasa mencintai budaya Korea di Indonesia, setelah itu acara talk show dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab terkait tema acara yaitu diplomasi publik serta hubungan Indonesia dan Korea.

Pada sesi tanya-jawab, Duta Besar Park Tae Sung menyampaikan kesan pertamanya tentang Indonesia dan penilaiannya terhadap kemajuan Jakarta dari segi infrastruktur transportasi dan lain-lain. Duta Besar juga menyampaikan alasan kecintaannya pada Batik, makanan dan lagu Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Duta Besar juga merekomendasikan tempat wisata Korea dan menjabarkan keindahan dan kelebihan tempat tersebut kepada masyarakat Indonesia.

Pada sesi ini, semua pertanyaan dari para peserta dijawab dengan baik dan mudah dimengerti sehingga menciptakan suasana yang begitu bersahabat.

Secara khusus, Duta Besar Park Tae Sung mengatakan selama masa jabatan, dirinya akan melakukan upaya untuk meningkatkan hubungan persahabatan dan kerjasama antara kedua negara melalui kegiatan diplomasi publik yang melibatkan komunikasi langsung dengan masyarakat Indonesia serta dirinya menyatakan akan berusaha sepenuh hati untuk mempromosikan budaya Korea di Indonesia.

Dalam rangka mempererat hubungan persahabatan dan kerja sama kedua negara pada tahun 2021, Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia dan KCCI berencana untuk memperkenalkan budaya Korea dan terus melakukan kegiatan pertukaran budaya kedua negara secara interaktif.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here