Amman Mineral Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Sulbar

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Dalam mendukung Program ESDM Siaga Bencana, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) menyerahkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Presiden Direktur PT AMNT, Rachmat Makkasau, kepada Tim ESDM Siaga Bencana melalui Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin.

“Mewakili Tim ESDM Siaga Bencana, saya menyambut baik niat PT AMNT dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Sulbar. Tim ESDM Siaga Bencana Kementerian ESDM tengah bekerja di lapangan, membantu penanggulangan bencana, termasuk proses distribusi logistik bantuan kemanusiaan.,” ujar Ridwan dalam keterangannya.

Bantuan sosial melalui program AMMAN Peduli Negeri yang diserahkan terdiri dari bantuan kebutuhan logistik dan kebutuhan medis serta fasilitas air bersih. Bantuan logistik dan medis tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat korban bencana di Sulbar yang telah mengalami musibah dan yang sedang sangat membutuhkan air bersih.

Gelar Kampanye Magic Air Invitation, PanaHome Deltamas Indonesia Berikan Sirkulasi udara yang Bersih dan Sehat

Program AMMAN Peduli Negeri juga bermitra dengan Yayasan Rumah Zakat Indonesia dalam menyalurkan bantuan bencana sosial sampai ke Posko ESDM Siaga Bencana di Sulbar. Bantuan ini diharapkan dapat segera diterima manfaatnya oleh masyarakat terdampak bencana di Sulbar.

“Program AMMAN Peduli Negeri adalah bentuk nyata komitmen kami bersama Kementerian ESDM untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah. Kami berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi bangsa Indonesia. InsyaAllah, bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di sejumlah wilayah terdampak gempa Sulbar,” ungkap Rachmat.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here