Indosat Ooredoo Raih Penghargaan Global Mobile Network Experience Awards 2020

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Komitmen Indosat Ooredoo untuk selalu berusaha memberikan pengalaman internet terbaik bagi pelanggan membuahkan hasil.

Baru-baru ini Indosat Ooredoo dinobatkan sebagai Global Rising Star untuk Video Experience dalam Global Mobile Network Experience Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Opensignal, perusahaan yang fokus menilai performa jaringan seluler.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Indosat Ooredoo juga mendapatkan penghargaan lainnya sebagai salah satu yang terbaik dalam peningkatan Pengalaman Kecepatan Download (Download Speed Experience) dan Pengalaman Kecepatan Upload (Upload Speed Experience).

Selama 2020, Indosat Ooredoo melakukan ekspansi jaringan secara agresif dengan pencapaian pengalaman jaringan berkualitas video (video grade network), perluasan jangkauan, peningkatan kapasitas ‘end to end’, perjalanan transformasi digital, dan juga penggelaran jaringan di wilayah terpencil untuk memenuhi kebutuhan digital. Mengingat layanan internet begitu vital dalam kehidupan digital sehari-hari, pada 2021 ini Indosat Ooredoo berkomitmen terus meningkatkan dan memperluas jaringan yang fokus pada 4G/LTE dan video grade network.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengaku sangat bangga atas penghargaan Global Rising Star untuk Pengalaman Video (Video Experience) dan dua penghargaan penting lain dari Opensignal.

“Kualitas jaringan kami adalah salah satu pendorong utama bagi Indosat Ooredoo untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, mendukung kebutuhan pelanggan kami untuk memperkaya kehidupan digital mereka, dan berkontribusi mewujudkan visi Indonesia menjadi bangsa digital,” papar Ahmad.

New Galaxy A21s Pas Untuk Bikin Konten Awesome

Sebagai informasi, Global Rising Star diberikan kepada 30 operator teratas di mana pengguna telah melihat peningkatan terbesar pengalaman jaringan seluler dalam satu tahun terakhir, antara semester pertama 2019 dan semester pertama 2020.

Nah, Indosat Ooredoo menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi di dunia yang dinilai paling berhasil mengalami peningkatan signifikan dalam skor Video Experience, yakni 55,8%. Ini menjadi pencapaian mengesankan dibandingkan rata-rata global sebesar 14,4%. Metrik Pengalaman Video Opensignal sendiri mengukur kualitas video yang dialirkan ke perangkat seluler dengan mengukur aliran video melalui jaringan operator.

Untuk Download Speed Experience, Indosat Ooredoo melakukan peningkatan yang mencapai 101,8%, sedangkan rata-rata peningkatan global adalah 22,1%.

Jika diukur dalam satuan Mbps, Download Speed Experience menunjukkan rata-rata kecepatan unduh yang dialami oleh pengguna di seluruh jaringan data seluler operator. Indosat Ooredoo menjadi satu dari hanya tiga operator global yang menggandakan pengalaman kecepatan unduh. Sedangkan untuk Upload Speed Experience, Indosat Ooredoo mencapai peningkatan sebesar 88,3% dibandingkan rata-rata global 27,4%.

Laporan Opensignal ini bertujuan memberikan gambaran statistik yang benar dan akurat tentang pengalaman pelanggan aktual secara global, selama periode 1 Januari hingga 28 Juni pada 2019 dan 2020, dengan lebih dari 400 miliar pengukuran dikumpulkan dari hampir 96 juta perangkat.(BA-04)

Pos terkait