Habitat for Humanity, Allianz dan GoFood Beri Pelatihan Online untuk Pelaku UMKM

BISNISASIA. CO.ID, JAKARTA – Habitat for Humanity Indonesia mengajak Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli dan GoFood mengadakan Pelatihan Online Digital Marketing kepada keluarga-keluarga pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi terutama mereka yang belum fasih menggunakan strategi digital.

“Pelatihan Online Digital Marketing ini diharapkan menjadi salah satu dukungan bagi mereka yang sedang berjuang dengan peningkatan keahlian marketing digital,” kata Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia dalam keteranganya, Senin (1/2/2021).

Sementara itu, Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli mengungkapkan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen besar Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli dalam mendukung pemberdayaan ekonomi ke masyarakat luas melalui serangkaian pelatihan yang ditujukan kepada kelompok pengusaha agar mampu bertahan menghadapi pandemi COVID-19 dengan menggunakan strategi pemasaran digital.

“Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan Allianz Indonesia, untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan, khususnya meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia,” ungkapnya.

Pelatihan Digital marketing tersebut diikuti sebanyak 100 peserta yang berasal dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogja, dan Jawa Timur, daerah yang pelaku usaha mikro terbesar mengalami dampak.

Pendaftaran, seleksi peserta dilakukan secara online sejak tanggal 1 Desember 2020 dan pelatihan diadakan selama 2 tahap, tahap pertama telah dilaksanakan tanggal 26 Januari 2021 kemarin berupa pelatihan online digital marketing dan tanggal 28 Januari 2021 mengenai pembelajaran teknik pemasaran makanan dan minuman melalui mitra GoFood. Hal ini dilakukan untuk mendukung para peserta mempraktikkan langsung usaha mereka secara online.

“Gojek percaya bahwa edukasi dan jejaring menjadi kunci untuk membantu para pelaku UMKM terus melaju dan semakin optimal dalam memanfaatkan digitalisasi untuk usahanya,” kata Bayu Ramadhan, VP of Merchant Marketing Gojek.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here