Bersama Agoda, Wisatawan Menemukan Destinasi Domestik Baru untuk Merayakan Tahun Kerbau Logam

BISNISASIA.JAKARTA – Tahun Baru Imlek adalah salah satu periode wisata tahunan terbesar untuk wisatawan Asia Pasifik, dan di periode ini, Agoda mengungkap perubahan pola perjalanan setelah pandemi Covid-19.

Tahun ini wisatawan menemukan destinasi di daerah terpencil serta mengunjungi kembali tempat-tempat wisata lama. Wisatawan keluarga atau grup adalah tipe wisatawan yang paling populer dan beberapa traveler memanjakan diri dengan menginap di tempat yang lebih mewah.

Ada juga kenaikan dalam tren pencarian dan pemesanan untuk Agoda Homes – akomodasi non-hotel yang menawarkan lebih banyak fasilitas dengan kenyamanan rumah seperti dapur, ruang tamu dan kamar tidur.

Dengan banyaknya perbatasan internasional yang ditutup, di Tahun Baru Imlek ini destinasi domestik siap jadi tujuan wisata, dan tempat seperti Xian (China), Medan (Indonesia) dan Langkawi (Malaysia) untuk pertama kalinya masuk ke dalam daftar 8 tujuan wisata domestik yang menunggu untuk dijelajahi di libur Tahun Baru Imlek.

Di wilayah-wilayah ini, keluarga dan grup wisatawan menempati posisi pertama karena banyak yang merencanakan untuk merayakan Tahun Baru Imlek dengan orang-orang terdekat. Traveler dari Thailand dan Indonesia memfokuskan untuk lebih banyak berwisata dengan keluarga dan teman di tahun ini, menyalip posisi pasangan sebagai top traveler type dibandingkan tahun lalu.

Namun, wisatawan pasangan menggantikan posisi grup wisatawan atau keluarga sebagai traveler Tahun Baru Imlek yang paling populer di China tahun ini, dan terus mendominasi tempat tertinggi di Jepang dan Filipina. Di Jepang solo traveler tetap menempati posisi terpopuler nomor dua.

Wisatawan Manjakan Diri

Traveler dari Malaysia, Indonesia dan Vietnam memanfaatkan penawaran besar untuk mengupgrade penginapan mereka ke akomodasi bintang 4-5 untuk merayakan tahun baru ini, sementara traveler dari China tetap memilih menginap di akomodasi mewah. Ketika hotel terus naik peringkat dibandingkan akomodasi non-hotel, termasuk service apartment, hunian unik, villa dan resort, pilihan non-hotel jadi lebih populer di kalangan traveler dari Indonesia, Malaysia, Taiwan dan Vietnam.

“Sama seperti Kerbau Logam di zodiak China, traveler di Asia membuktikan ketahanan dan kekuatan mereka di Tahun Baru Imlek ini melalui semangat untuk berwisata dan mengunjungi banyak destinasi domestik,” ucap Timothy Hughes, Vice President Corporate Development.

Berbeda dengan waktu sebelum pandemi, lanjut dia, berdasarkan data menunjukkan bahwa pantai dan pedesaan jadi destinasi yang lebih populer dibandingkan dengan kota besar dan destinasi yang menguras energi mereka. Orang ingin menghargai kerja keras dan ketahanan mereka dengan mengupgrade penginapan di area kelas atas, baik itu di pantai seperti Phu Quoc (Vietnam) atau Boracay Island (Filipina), pegunungan seperti Khao Yai (Thailand) dan Chiayi (Taiwan), atau destinasi budaya dan sejarah seperti Xian (China).

Wisatawan di Kamboja, Indonesia, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam bisa menikmati Lunar New Year Sale dari Agoda dan mendapatkan diskon hingga 80% untuk berbagai tipe akomodasi. Periode pemesanan mulai 28 Januari hingga 16 Februari 2021 dengan masa menginap pada 28 Januari – 30 April 2021.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here