4 Fitur Jagoan di Galaxy S21 Ultra versi Ernest Prakasa yang Bisa Bikin Konten Video Semakin Epik

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia baru saja meluncurkan seri Galaxy S terbarunya dengan teknologi termutakhir pada Galaxy S21 Series 5G.

Sebagai seorang early adopter, Ernest Prakasa pun tidak mau ketinggalan untuk menjadi segelintir orang pertama di Indonesia yang mencoba perangkat ini secara langsung.

Dengan latar belakang profesi sebagai sutradara, tentunya fitur pertama yang menarik perhatian Ernest ada pada kualitas spesifikasi kamera dan sistem Pro-Video yang mendapatkan peningkatan signifikan dibanding seri sebelumnya.

Dilengkapi Quad Camera (Ultra Wide 12 MP, WideAngle 108MP dan Dual Tele-Lens 10MP) dan performa tercepat dari prosesor Exynos 2100, Samsung Galaxy S21 5G Ultra menjadi jagoan Ernest untuk menciptakan video epik.

“Tahun 2020 tentunya menjadi tahun yang challenging bagi kita semua. Tapi di sisi lain mengubah perilaku masyarakat Indonesia terutama di dunia digital. Kalau kita lihat di platform media sosial, cara orang berekspresi sudah jauh berbeda dalam setahun belakang. Video is now the thing. Dan banyak dari kita yang mau bikin konten video sekeren mungkin dengan cara se-simple mungkin. Timing Samsung benar-benar tepat untuk membawa inovasi canggih terutama di kualitas kameranya ke para pengguna smartphone. Sekarang membuat konten epik setiap harinya sudah semakin mudah dengan dukungan Galaxy S21 Series 5G.”

Ernest membeberkan beberapa fitur jagoannya yang memberikan pengalaman selular di atas standar. Inilah teknologi di Samsung Galaxy S21 Series 5G yang menginspirasi Ernest untuk membuat video epik hanya dalam genggaman tangan:

  1. Director’s View

Bagi Ernest, dalam membuat konten video salah satu yang paling menghabiskan proses panjang dan sulit itu ada di fase editing. Saat mencoba fitur ini, Ernest jadi bisa memvisualisasikan adegan dan scenery seperti apa yang bisa diabadikan dan langsung terlihat hasilnya.

Dengan pilihan preview yang ditampilkan di layar, pengguna bisa langsung mengatur transisi yang sinematik dari frame ke frame dan angle apa yang cocok untuk adegan tertentu. Jadi, pengguna Galaxy S21 series 5G bisa menjadi sutradara untuk cerita epik-nya setiap hari dengan hasil lebih PRO. Bahkan untuk seorang sutradara dapat melakukan pekerjaan profesionalnya seperti membuat behind the scene, dan tidak menutup kemungkinan ke depannya membuat film pendek dengan sebuah smartphone.

  1. Multi-Mic Recording

Ernest tidak perlu khawatir akan suara yang tidak diinginkan terdengar ketika pengguna merekam video melalui Galaxy S21 Series 5G. Samsung kini menanamkan fitur Multi Source Microphone yang sebelumnya diperkenalkan melalui Galaxy Note20 Series ke dalam perangkat Galaxy S21 Series 5G. Pengguna dapat leluasa mengatur sumber suara video dari rear, front, dan omni mic.

Fitur ini juga memungkinkan sumber suara dari external microphone melalui sambungan USB ataubahkan koneksi Bluetooth, yang akan terasa maksimal jika disambungkan dengan Galaxy Buds Pro yang difungsikan sebagai clip-on mic, jadi sumber suara lebih jernih dan minim bocor.

  1. Ultimate Super-Steady & Dynamic Slo-Mo

Teknologi Ultimate Super Steady telah disempurnakan pada Galaxy S21 Series 5G. Dengan fitur ini, Ernest dapat menangkap konten video epik tanpa terganggu akan guncangan saat proses perekaman video.

Selain itu, Dynamic Slo-Mo memudahkan pengguna mendapatkan video slow motion terbaik yang membuat hasil video semakin sinematik dan dramatis.

  1. Ekosistem Galaxy

Salah satu hal menarik dari rilisnya Galaxy S21 Ultra 5G ialah adanya integrasi perangkat tersebut dengan S Pen- yang selama ini hanya dapat digunakan di lini Galaxy Note. Bagi Ernest, kehadiranS Pen sebagai aksesoris tambahan (beserta flip case Samsung) merupakan sebuah revolusi menakjubkan yang digagas oleh Samsung.

Sutradara muda itu menilai, pekerjaannya akan sangatterbantu dengan hadirnya S Pen ini. Ia dapat leluasa mencatat ide konten menarik dengan guratan S Pen pada Samsung Notes, merevisi ilustrasi storyboard dari konten yang akan dihasilkan, ataupun mengedit konten behind the scene yang dibuat di Galaxy S21 Ultra 5G.

Untuk menunjang kesehariannya, Galaxy Buds Pro yang rilis bersamaan dengan Galaxy S21 Series 5G dirasa melengkapi kebutuhan gaya hidupnya. Galaxy Buds Pro memberikan pengalaman hebat dengan 360 Audio yang menggunakan teknologi Dolby Head TrackingTM.

Ketika Ernest mendengarkan hasil suara konten videonya melalui Galaxy Buds Pro, teknologi Intelligent Active Noise Cancelling bekerja dengan hebat – ia mampu meredam hingga 99 persen suara bising di latar dan menyesuaikan suara sesuai kebutuhan pengguna. Sehingga saat Ernest sedang berbicara untuk mengarahkan suatu adegan, suara yang terdengar dari Galaxy Buds Pro akan redup dengansendirinya secara seamless.

Pengguna juga tidak perlu khawatir dengan banyaknya inovasi teknologi yang dihadirkan melalui fiturfitur canggih pada Galaxy S21 Ultra 5G, karena didukung penuh dengan chipset termutakhir, memori besar dengan RAM 16GB serta kapasitas baterai 5000 mAh. Tenaga AI yang dirancang khusus untuk memberikan efisiensi pada kinerja smartphone Galaxy S21 Series 5G menghasilkan performa yang seamless dan lebih hemat daya.

Jadi smartphone dijamin tidak lambat atau cepat panas saat digunakan seharian, terutama
untuk pengguna yang ingin memaksimalkan pengalaman content-making.

“Galaxy S21 Ultra 5G memiliki standar di atas rata-rata sebagai perangkat yang bisa menunjang siapapun dengan tingkat keahlian apapun untuk bisa mengabadikan momen epik setiap hari. Konten visual yang dihasilkan bisa dibilang terbaik di kelasnya, apalagi dengan kemudahan pengoperasiannya dan bisa dibawa kemana-mana tanpa perlu usaha lebih,” tutup Ernest.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here