TV LG OLED Raih Penghargaan Technology & Engineering Emmy® Awards

  • Whatsapp

BISNISIASIA.CO.ID, JAKARTA – LG Electronics (LG) mengumumkan keberhasilan TV OLED meraih penghargaan pada penyelenggaraan ke-72 gelaran tahunan Technology & Engineering Emmy® Awards. Prestasi ini menambah panjang daftar penghargaan kelas dunia yang diraih TV OLED LG dari berbagai profesional lintas industri.

Berdiri sejak tahun 1948 oleh National Academy of Television Arts & Sciences, penghargaan Technology & Engineering Emmy® Awards dibuat untuk menghormati pengembangan dan inovasi dan inovasi dalam teknologi penyiaran serta memberi penghargaan pada para inovator atas kontribusinya terhadap teknik televisi.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat bangga bahwa LG OLED TV telah diakui sebagai salah satu penghargaan paling ikonik di industri TV dan penyiaran,” kata Nam Ho-jun, Wakil Presiden Senior R&D di LG Electronics Home Entertainment Company.

Dijelaskan, pengakuan ini datang setelah inovasi LG juga mendapat penghargaan lainnya di bidang televisi khususnya bagi kategori Smart Ultra HD. Sebelumnya, LG juga menerima Technical Emmy untuk pengembangan dan penerapan HTML5.

Penghargaan kelas dunia lainnya diterima TV OLED LG dari Hollywood Professional Association (HPA). Berupa Engineering Excellence Award, penghargaan ini diberikan untuk pengembangan dan penerapan kalibrasi CalMAN berbasis LUT 1D & 3D.

Sementara, anak perusahaan LG di Amerika Serikat yang bergerak pada riset dan pengembangan, Zenith Electronics LLC, pun baru saja mendapatkan Penghargaan Technical Emmy untuk perkembangan perintis seperti remote control TV nirkabel pertama.

Lebih lanjut dikatakan, berbagai penghargaan kelas dunia ini merupakan buah dari inovasi berkelanjutan LG dalam menyempurnakan dan mengembangkan televisi untuk memenuhi spesifikasi studio referensi. Dengan pengembangan kemampuan pada reproduksi warna dan kontras yang sangat akurat, TV OLED LG dilengkapi pemrosesan video dengan kalibrasi optimal dan dukungan format video dan audio yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pembuat konten profesional.

Hal inilah yang menurutnya membuat TV OLED LG digunakan secara luas sebagai layar referensi pada studio film Hollywood utama dan pengembang serta distributor konten di seluruh dunia.

Keunggulan TV OLED LG ini tak lepas dari teknologi self-emissive piksel, strukturnya yang tanpa backlight dan kontrol peredupan piksel independen. Ketiga hal inilah yang menurut Nam Ho-jun membuat TV OLED LG memiliki contrast ratio mengesankan, kedalaman warna hitam lebih pekat dan sudut pandang lebar dengan response time cepat.

“Inovasi berkelanjutan dengan berbagai penghargaan ini melengkapi bukti bahwa TV OLED LG memberikan pengalaman menonton rumah terbaik, memungkinkan pelanggan untuk menikmati acara yang mereka sukai seperti yang diinginkan para kreatornya,” ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait TV OLED LG yang telah beredar di Indonesia, dapat mengunjungi tautan website resmi LG https://www.lg.com/id/oled-tv.(BA-04)

Pos terkait