Layanan Rapid Test Antigen Lion Air Group Jangkau Balikpapan

  • Whatsapp
wings air
Wings Air tipe pesawat ATR 72-600 di area Bandar Udara Eltari, Kupang (KOE)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Lion Air, Wings Air, Batik Air sebagai bagian dari Lion Air Group mengumumkan penambahan untuk fasilitas pelaksanaan uji kesehatan (rapid test antigen Covid-19), di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Layanan berlaku efektif sejak Rabu, (27/ 1/2021).

Maskapai ini bekerja sama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan rapid test antigen. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan di Rumah Sakit TK IV Lanud Dhomber, Jalan Mulawarman, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Bacaan Lainnya

Ketentuan pelaksanaan rapid test antigen, adalah khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group, serta voucher rapid test antigen dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket).

Penyelenggaraan rapid test antigen Covid-19 tetap berjalan menurut ketentuan protokol kesehatan, tarif terjangkau (terpisah dari harga tiket pesawat udara), dengan masa berlaku sebagaimana ketentuan atau aturan yang sudah ditetapkan. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan.

“Dengan demikian, penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk rapid test antigen,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Perusahaan penerbangan ini bersama faskes tersebut bertujuan menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (BPN) dan bandar udara sekitar.

“Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan,” tambah Danang.

Layanan rapid test antigen akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota dan bandar udara-bandar udara lain. Optimis, akan terus merambah di seluruh wilayah Indonesia.(BA-04)

Pos terkait