Kalbe Genexine Biologics Dapat Suntikan Dana Rp 775 Miliar dari General Atlantic

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) memperoleh pendanaan baru untuk menggelar ekspansi. Anak usaha KLBF, yaitu Kalbe Genexine Biologics (KGBio), memperoleh dana segar US$ 55 juta (setara dengan Rp 775 miliar) dari perusahaan Amerika Serikat (AS) General Atlantic.

General Atlantic merupakan growth equity firm global yang menyediakan modal dan dukungan strategis untuk perusahaan yang sedang berkembang. Adapun KGBio merupakan perusahaan joint-venture antara KLBF dengan perusahaan bioteknologi uji klinik asal Korea Selatan, Genexine.

Bacaan Lainnya

Presiden Komisaris KLBF, Irawati Setiady menyambut baik kesempatan untuk bekerja sama dengan General Atlantic, sebagai salah satu perusahaan financial investor global, khususnya untuk pengembangan life science.

“Obat Biologi merupakan salah satu pendorong pertumbuhan Kalbe. KGBio sebagai perusahaan yang berbasis R&D, menyediakan produk biologi dan imun-onkologi yang inovatif, serta produk biosimilar yang memberikan solusi terbaik untuk terapi pengobatan,” dalam siaran pers, Rabu (27/1/2021).

Ia menambahkan, dana investasi GA akan digunakan oleh KGBio untuk pembiayaan uji klinik produk-produk biologi, inovasi dan perluasan portfolio produk KGBio serta peningkatan kapasitas fasilitas produksi.

Terlebih, obat biologi merupakan kategori yang penting dalam pengembangan obat selama 20 tahun terakhir khususnya imun-onkologi yang menjadi fokus KGBio.

KGBio telah meningkatkan kemampuan dalam pengembangan obat (uji klinik) dan produksi serta memanfaatkan kekuatan distribusi dan jaringan Kalbe Grup untuk memperluas portofolio obat biologi di Asia Tenggara.(BA-04)

Pos terkait