Bantu UMKM Tingkatkan Penjualan, Bukalapak Gelar Kontes Pelapak

  • Whatsapp

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bukalapak meluncurkan Kontes Pelapak Indonesia, sebuah program spesial yang terbuka bagi seluruh pelaku UMKM di seluruh Indonesia demi membantu mereka meraih keuntungan lebih dari berjualan di Bukalapak melalui berbagai hadiah menarik.

Hadiah yang bisa didapatkan oleh para peserta Kontes Pelapak Indonesia di antaranya, bebas biaya layanan Super Seller selama 3 bulan, uang tunai senilai Rp 150 juta untuk 126 pelapak Super Seller maupun yang baru mulai berjualan, dan Grand Prize senilai Rp 500 juta untuk pemenang utama yang akan ditentukan berdasarkan pencapaian penjualan.

Bacaan Lainnya

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin menjelaskan bahwa Bukalapak ingin terus berinovasi untuk semakin memudahkan para pelaku UMKM memasarkan produknya melalui platform Bukalapak. Sesuai dengan misi kami yaitu menciptakan perekonomian yang adil untuk semua, Bukalapak ingin agar pelaku UMKM dapat merasakan manfaat dari akses, inovasi dan pilihan yang disediakan di platform kami.

“Setelah beberapa waktu lalu menerapkan tarif Super Seller termurah (hanya 0.5%) kami hadir dengan Kontes Pelapak Indonesia untuk terus mendukung pengembangan bisnis usaha kecil dan menengah di tanah air”, ujar Rachmat acara pembukaan yang digelar secara virtual Opening Ceremony Kontes Pelapak Indonesia “From Zero To Hero”.

Kontes Pelapak Indonesia akan berlangsung 1-28 Februari 2021 dengan rangkaian acara yang diawali oleh sesi edukasi dan pelatihan pengembangan bisnis untuk pelapak melalui online workshop sebelum mulai mengikuti kompetisi. Para pemenang kompetisi akan diumumkan pada tanggal 6 Maret 2021.

Di kesempatan yang sama, VP Marketplace Bukalapak Kurnia Rosyada menyampaikan bahwa situasi pandemi menghadirkan peluang bagi pelaku usaha untuk berjualan online. Menurutnya di Indonesia sendiri, pada tahun 2020 terdapat kenaikan 25 juta pengguna internet baru. Oleh karena itu, pihaknya berharap Kontes Pelapak Indonesia dapat menjadi wadah bagi para pelapak untuk semakin memaksimalkan penjualannya.

“Di samping menyediakan beragam keuntungan menjadi Super Seller (dengan biaya layanan hanya 0.5%), kami juga akan menyediakan fitur-fitur baru seperti fitur Discount Package, tampilan lapak yang baru, hingga Dashboard Analytics untuk memonitor pendapatan dengan lebih mudah dan menampilkan inspirasi pasar. Semoga inisiatif ini bisa membantu para pelaku usaha kecil dan menengah untuk meningkatkan kualitas hidup serta berkontribusi mendorong laju ekonomi digital di Indonesia,” ujar Kurnia.(BA-04)

Pos terkait