Rekor Baru Pertumbuhan Gushcloud International di Musim Ekonomi Pandemi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Gushcloud International sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Influencer Marketing dan Entertainment, baru saja masuk urutan ke 31 perusahaan dengan pertumbuhan tercepat dalam daftar 75 perusahaan yang disusun oleh The Straits Times Singapura dan firma riset global Statista yang berbasis di Jerman.

Pemeringkatan tersebut, yang kini memasuki tahun ketiga, didasarkan pada pertumbuhan pendapatan perusahaan dari 2016 hingga 2019.

Sejak didirikan tahun 2011, Gushcloud International hingga tahun 2020 mencetak rekor pertumbuhan hingga 248.2% dengan rata-rata pertumbuhan per tahun 2020 51.6%. Angka ini didukung oleh pertumbuhan perusahaan di 11 negara yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Cina, US, Korea Selatan, Thailand, Australia, dan Jepang.

Sedangkan Gushcloud Indonesia sejak 2013 menjadi salah satu perusahaan yang cukup diperhitungkan di industri advertising dan entertainment khususnya influencer marketing dan talent agency.

Dengan portofolio kolaborasi bisnis yang cukup kuat bersama beberapa brand besar bahkan unicorn dan decacorn company, Gushcloud Indonesia semakin menguatkan fondasinya setelah berhasil melewati musim ekonomi 2020 dengan pertumbuhan perusahaan 38% (year on year).

Dengan total karyawan hingga saat ini sebanyak lebih dari 100 orang di Indonesia, Gushcloud semakin bersiap untuk meramaikan 2021 melalui berbagai rencana perusahaan dan kolaborasi bisnis yang sedang dipersiapkan.

Rekor Baru Pertumbuhan Gushcloud di Musim Ekonomi Pandemi

Pertumbuhan kesadaran merek Gushcloud Indonesia juga patut diperhitungkan. Ketika pandemi menghadirkan banyak berita tidak sedap dari pelaku industri di Indonesia, Gushcloud justru menguatkan reputasinya dengan melakukan beberapa aktivitas kreatif melalui talent-talentnya di MADE Entertainment seperti Salshabilla Adriani, Aaliyah Massaid, Amel Carla, Yusuf Mahardika dan lain-lain. Ditambah dengan beberapa kolaborasi besar Gushcloud dengan beberapa partner lain seperti Playfest Narasi, ICON International Conference dari GDP Venture, Changemaker Academy dengan Kejora, Citra Pariwara, Jakarta Fashion Week dan lainnya. Wajar jika tahun 2020, reputasi Gushcloud bisa mencapai lebih dari 10 miliar PR Value dengan 3 miliar jangkauan audiens yang dibentuk melalui lebih dari 350 media coverage.

“Ketika pandemi melanda, hal pertama yang menjadi fokus kami adalah memperkuat posisi perusahaan melalui pengembangan bisnis dan efisiensi biaya operasional, di masa pandemi merupakan saat yang tempat untuk bereksperimen dengan beberapa inisiatif konten baru.

Kami juga gencar memperkuat flow kerjasama dengan klien memperhitungkan perubahan besar yang saat itu akan terjadi, Work From Home, yang sangat mempengaruhi cara kerja banyak klien kami. Dengan flow kerja yang semakin mulus, pengembangan bisnis pun berjalan lancar dan siapa sangka rencana yang tergolong defensif ini malahan melebihi ekspektasi dan memberikan pertumbuhan dua digit untuk bisnis kami,” ungkap Oddie Randa, Country Director Gushcloud Indonesia.

Kembali ke riset yang dilakukan The Straits Times Singapura dan Statista Jerman, ada beberapa kriteria yang ketat sebelum akhirnya terpilih menjadi 31 dari 75 besar perusahaan dengan pertumbuhan tercepat. Antara lain perusahaan harus bertumbuh dengan pendapatan yang dihasilkan setidaknya $ 15,000 pada 2016 dan $ 1,5 juta pada 2019.

KOFAX Prioritaskan Alur Kerja Bisnis Bernilai Tinggi Percepat Transformasi Digital

‘Statista memeriksa data pendapatan resmi lebih dari 600 perusahaan publik di Singapura. Dengan perhitungan tingkat pertumbuhan didasarkan pada angka pendapatan yang diajukan oleh perusahaan, hasilnya adalah daftar perusahaan yang diurutkan berdasarkan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan yang dihitung dengan memperhitungkan pertumbuhan pendapatan selama periode tiga tahun.

Tahun 2021, Gushcloud International melalui Gushcloud Indonesia maupun MADE Entertainment, sudah mempersiapkan banyak rencana perusahaan baik kolaborasi bisnis, aktivitas kreatif ataupun agenda sosial bersama beberapa partner yang sedang berjalan. Dengan keberhasilan perusahaan melewati musim ekonomi pandemi 2020, optimisme Gushcloud untuk bertumbuh di tahun ini akan segera terealisasi sejak Januari ini.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here