ShopeePay dan Kitabisa Kembali Salurkan Gerobak Usaha Untuk Pegiat Umkm Yang Terdampak Pandemi

  • Whatsapp

BISNISASIA. JAKARTA – ShopeePay, penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia kembali menyalurkan Gerobak Usaha, hasil kolaborasi dengan #OrangBaik di platform Kitabisa.com kepada pegiat UMKM yang mengalami masa sulit selama pandemi, salah satunya Bapak Yusuf, seorang penjual pecel ayam.

Kitabisa.com turut menggandeng Human Initiative, sebuah organisasi kemanusiaan global, untuk menyediakan Gerobak Usaha sampai ke tangan para penerima manfaat. Gerakan yang diinisiasi oleh ShopeePay, Kitabisa.com, dan Human Initiative ini ingin memberdayakan usaha kecil serta mewujudkan kehidupan layak bagi para individu yang membutuhkan bantuan materi untuk jalankan ide usahanya.

Bacaan Lainnya

“Program Gerobak Usaha menjadi bentuk kepedulian kami dalam mendorong pegiat UMKM untuk berikan kehidupan yang layak bagi keluarganya, terutama di tengah situasi pandemi. Melalui program ini, ShopeePay merasa lebih dekat dengan mereka yang terus bersemangat untuk tetap menjadi tulang punggung keluarga. Kami harap inisiatif yang ShopeePay dan #OrangBaik lakukan dapat menambah daya juang para penerima manfaat,” kata Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay, melalui keterangan, Kamis (28/1/2021).

Sebelumnya, kisah inspiratif penerima Gerobak Usaha datang dari Ibu Witarsih, sosok ibu yang siap berdagang demi menyambung sekolah anak-anaknya yang terputus karena tuntutan ekonomi. Kali ini, Gerobak Usaha disalurkan kepada Bapak Muhamad Yusuf, seorang penjual pecel ayam berdomisili di kawasan Jakarta Timur. Kehidupan Bapak Yusuf tidak lepas dari kata ‘berjuang’ karena harus mencari nafkah demi membiayai keluarganya, tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari namun juga kebutuhan medis. Selain istrinya yang mengalami vertigo, anak kedua Bapak Yusuf juga mengidap Thalasemia yang membutuhkan transfusi darah dua minggu sekali. Karena adanya tanggungan seperti ini, selama ini Bapak Yusuf tidak tinggal diam dan berjuang dengan berjualan pecel ayam dengan perlengkapan yang seadanya.

ShopeePay dan Kitabisa.com Kembali Salurkan Gerobak Usaha Untuk Pegiat Umkm Yang Terdampak Pandemi

Hanya saja, tidak ada yang pernah bermimpi kalau pandemi akan datang dan membawa perubahan ke dalam hidup setiap orang, termasuk Bapak Yusuf. Di sisi lain, usaha pecel ayam yang menjadi penggerak roda ekonomi keluarga Bapak Yusuf selama ini tidak mendapatkan pelanggan yang cukup dari hari ke hari. Beliau mengaku akibat gerobak yang sudah rusak dan tidak layak pakai lagi, pelanggan pun sering mengeluh dan kurang tertarik dengan dagangannya.

Kokoh dan cukup untuk menampung kebutuhan berjualan pecel ayamnya, Gerobak Usaha ini pun menjadi modal utama bagi Bapak Yusuf untuk melanjutkan usahanya. Beliau juga dapat dengan percaya diri kembali menjadi tulang punggung keluarga dan mendapatkan cukup dana untuk memberikan pengobatan yang layak bagi istri dan anaknya.

“Saya sangat bersyukur dan tentunya berterima kasih kepada ShopeePay, Kitabisa.com dan masyarakat Indonesia atas pemberian Gerobak Usaha ini. Dengan adanya gerobak baru yang lebih kokoh dan menarik ini, saya optimis kalau dagangan pecel ayam saya bisa dilanjutkan lagi. Semoga saya dapat memanfaatkan Gerobak Usaha ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi keluarga kecil saya, terutama istri dan anak  yang membutuhkan pengobatan rutin,” ujar Bapak Yusuf.

ShopeePay bersama #OrangBaik di Kitabisa.com masih terus  memberikan Gerobak Usaha kepada lebih banyak pelaku UMKM yang memerlukan dukungan dalam waktu dekat. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.(BA-04)

Pos terkait