Gojek dan Mitra Driver Salurkan 10 Ton Paket Logistik ke Korban Banjir Kalimantan

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Gojek melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) menyalurkan lebih dari 10 ton paket kebutuhan pokok bagi korban bencana banjir di Kalimantan Selatan.

Bantuan cepat tanggap untuk warga terdampak bencana ini berupa kebutuhan primer, mie instan, air mineral kemasan serta paket kebutuhan harian lainnya seperti selimut, terpal, tikar dan sebagainya.

Chairperson Yayasan Anak Bangsa Bisa Monica Oudang mengemukakan banjir yang menimpa di Kalimantan Selatan menjadi duka mendalam bagi bangsa Indonesia.

“Sebagai organisasi nirlaba yang dibentuk untuk mendukung ekosistem Gojek dan masyarakat luas, Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) tergerak untuk ikut bahu-membahu meringankan beban saudara-saudara kita di Kalimantan Selatan yang tengah mendapatkan musibah,” katanya dalam siaran pers, Selasa 26 Januari 2021.

Dia menjelaskan, sejak 11 Januari, YABB melalui tim response Gojek terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kalimantan Selatan untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat guna. YABB telah menyalurkan bantuan logistik ke beberapa wilayah di Kecamatan Gambut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kecamatan Sungai Lulut, Kecamatan Pal 6, Kabupaten Banjarbaru, Kabupaten Martapura serta wilayah Batola dan Handil Bakti bersama Dinas Sosial dan aparat pemerintah.

Bantuan cepat tanggap Gojek di lokasi terdampak, di antaranya emergency response team yang akan memantau kebutuhan Karyawan Gojek, Mitra Gojek beserta keluarga serta masyarakat yang terdampak banjir, membuka Posko Peduli Banjir Kalimantan Selatan di Kantor Gojek Banjarmasin Jalan Ahmad Yani km 11 untuk menyalurkan bantuan dan posko kebutuhan masyarakat, bantuan logistik seperti mie instan 800 box, air mineral kemasan 1.000 box, alas tikar 100 lembar, selimut 100 lembar dan terpal 100 lembar, 1 unit truk dan 3 perahu karet untuk distribusi bantuan ke titik lokasi pengungsian di Kalimantan Selatan.

“Kami membagi beberapa tahapan dalam menyalurkan bantuan dengan tingkatan efek dampak bencana. Kami berharap, penyaluran bantuan yang sigap, efektif, serta tepat
sasaran akan bermanfaat bagi para korban bencana’” tuturnya.

Kepedulian Mitra Gojek di Beberapa Kota di Indonesia dalam membantu korban banjir kepedulian terhadap korban bencana banjir di Kalimantan Selatan juga ditunjukkan oleh Mitra Gojek di beberapa kota di Indonesia melalui penggalangan dana, seperti yang dilakukan oleh Komunitas Mitra Gojek di Balikpapan, Makassar, Palangkaraya dan lainnya.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para mitra driver Gojek karena telah membawa kebaikan bagi sesama.

“Ini yang juga menjadi motivasi kami untuk terus menciptakan dampak sosial baik bagi ekosistem Gojek maupun masyarakat luas,” ujarnya.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here