Di Tahun 2020, ShopeePay Mencatat Masyarakat Indonesia Menikmati Transaksi Offline dan Online di Berbagai Kategori

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Tahun 2020 telah membawa banyak pasang surut yang secara tidak langsung membuat masyarakat mengadopsi berbagai kebiasaan baru, termasuk dalam memaksimalkan teknologi digital di tengah ruang gerak yang terbatas.

Satu hal yang pasti yaitu setiap orang terus berkembang, termasuk ShopeePay yang mendukung para pelaku bisnis untuk terus bertahan agar konsumen tetap bisa belanja dengan aman dan nyaman. Sebagai penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, ShopeePay senantiasa menghadirkan pengalaman berbelanja yang aman dan bermanfaat kepada pelanggan setianya di Indonesia, baik online maupun offline.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay menyampaikan, situasi yang penuh dengan ketidakpastian membawa tantangan telah mendorong setiap orang untuk terus beradaptasi.

“Melihat bagaimana masyarakat Indonesia yang terus menunjukkan komitmen dan antusiasme yang tinggi terhadap aktivitas belanja serta pembayaran digital, ShopeePay juga tidak berhenti mengundang para pelaku bisnis dan merevitalisasi ekonomi lokal melalui kampanye-kampanye yang memberikan dampak positif dan bermakna seperti kampanye Semua Rp1, kampanye di 12.12, 11.11, dan 9.9 serta fitur Deals Sekitarmu pada tahun sebelumnya,” kata Cindy melalui keterangannya, Jumat (22/1/2021).

Untuk menunjukkan bagaimana masyarakat Indonesia dapat beradaptasi dengan mengadopsi ShopeePay sebagai pembayaran digital mereka dalam melakukan transaksi offline dan online, berikut adalah kilas balik yang telah dirangkum oleh ShopeePay selama tahun 2020:

Pertama, total transaksi pada kategori makanan dan minuman (F&B) yang dilakukan dengan ShopeePay setara dengan dua porsi makanan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kedua, adanya peningkatan transaksi produk kesehatan dan kebugaran dengan ShopeePay. Transaksi tersebut pun setara dengan persediaan 460.000 kotak masker medis selama 2020. Ketiga, jika dikonversikan, total ada lebih dari 6,5 juta troli belanja yang dibutuhkan untuk membawa semua kebutuhan pokok yang terjual pada 2020 dengan ShopeePay.

Tak hanya transaksi offline, transaksi online yang dilakukan dengan ShopeePay pun tumbuh secara signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia menjadi lebih akrab dengan pembayaran online dan menjadikannya sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari mereka. Pihak ShopeePay juga mencatat beberapa fakta unik terkait transaksi online sepanjang 2020.

Pertama, paket internet dan tagihan telepon yang dibayarkan dengan ShopeePay pada tahun lalu setara dengan 12.500 tahun panggilan telepon. Kedua, total tagihan listrik yang dibayarkan dengan ShopeePay pada 2020 dapat menerangi jalanan Jakarta selama 30 tahun. Ketiga, seorang teller bank membutuhkan lebih dari 1.500 tahun untuk menghitung semua transaksi online yang dilakukan dengan ShopeePay.

“Tahun ini, ShopeePay ingin melangkah lebih jauh dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia melalui kampanye dan inovasi yang menarik. Kami juga akan menambah use case baru dan cerita sukses dari pelaku bisnis kecil hingga besar, sekaligus memberdayakan setiap industri dari hilir ke hulu. Dengan semangat dalam menyambut tahun ini, kami siap hadirkan senyuman di wajah masyarakat Indonesia,” tutup Cindy.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here