Gulf Marketing Group Akuisisi Ritel Multi-brand Olahraga di Asia Tenggara

Gulf Marketing Group (GMG), sebuah perusahaan induk milik keluarga asal Timur Tengah, memperluas operasi bisnisnya secara signifikan di pasar ritel olahraga dengan mengakuisisi Royal Sporting House (RSH), salah satu ritel multi-brand olahraga terbesar di Asia Tenggara. Mohammad A. Baker, CEO of GMG, & Regis Schultz, Director of RSH

JAKARTA, BISNISASIA.CO.ID – Gulf Marketing Group (GMG) yang berbasis di UEA mengakuisisi bisnis ritel olahraga Royal Sporting House (RSH) yang beroperasi di Asia Tenggara, Kawasan Gulf Cooperation Council/GCC, dan Mesir.

GMG Sports akan mengoperasikan lebih dari 550 toko ritel di 57 kota di 12 negara, dengan potensi menjangkau lebih dari 700 juta konsumen.

Gulf Marketing Group (GMG), sebuah perusahaan induk milik keluarga asal Timur Tengah, memperluas operasi bisnisnya secara signifikan di pasar ritel olahraga dengan mengakuisisi Royal Sporting House (RSH), salah satu ritel multi-brand olahraga terbesar di Asia Tenggara.

Selama empat dekade terakhir, divisi GMG Sports telah berkembang dari sebuah toko ritel di Dubai, UEA, menjadi lebih dari 300 toko di 18 kota dari enam negara. Saat ini GMG Sport menjadi perusahaan ritel terbesar di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA). Selain memasarkan brand lokal asal UEA ‘Sun dan Sand Sports’, GMG Sports juga menjadi distributor untuk merek global seperti Nike, Columbia, Timberland, Vans, dan banyak lagi.

Akuisisi RSH akan memperkuat posisi GMG Sports di kawasan GCC dan menandai langkah perusahaan dalam memasuki pasar terbesar di Asia Tenggara — termasuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura — serta Hong Kong dan Mesir.

Perusahaan induk yang berbasis di UEA ini mulai saat ini akan mengoperasikan lebih dari 550 toko ritel olahraga di 57 kota yang berada di 12 negara. Aset yang harus dikelola mencakup lebih dari 1,9 juta kaki persegi ruang ritel fisik, 10 gudang, serta pekerja yang mencapai hampir 8.000 orang. Dengan kehadirannya yang semakin meluas, GMG Sports kini berpotensi menjangkau lebih dari 700 juta konsumen di seluruh dunia.

Kaspersky Catat Peningkatan Empat Digit dalam Ancaman yang Menyamar sebagai Platform Pembelajaran Elektronik di Asia Tenggara

Mohammad A. Baker, Deputy Chairman and CEO GMG, mengatakan akuisisi ini merupakan tonggak penting dalam perkembangan portofolio GMG yang beragam.

Saat ini, semakin banyak orang di seluruh dunia yang menjalankan gaya hidup aktif dan sehat.

Integrasi dari operasional bisnis RSH ke dalam jaringan toko GMG semakin memperkuat posisi kami menjadi ritel olahraga yang terdepan di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara, dengan potensi menjangkau ratusan juta calon konsumen baru di kawasan Asia Tenggara, Hong Kong, dan Mesir. Ekspansi ini merupakan langkah strategis untuk membawa bisnis dan visi kami mendunia.”

“Terlepas dari berbagai rintangan yang tengah dihadapi industri ritel di seluruh dunia, kekuatan dan ketahanan strategi bisnis GMG memungkinkan kami untuk mengatasi berbagai tantangan yang ada dan menggandakan rencana ekspansi kami. Pada intinya, kami adalah bisnis yang tengah berkembang dengan ambisi global jangka panjang,” tambah Baker.

Selain divisi olahraga, GMG juga memiliki pertumbuhan di sektor bisnis lainnya, termasuk perawatan kesehatan, makanan, pendidikan, real estat, dan logistik. Di seluruh grup induk, GMG telah berhasil meningkatkan jenama lokal seperti apotek Supercare, merek makanan Farm Fresh, dan penyedia logistik Trilogi.

GMG juga telah memperkenalkan lebih dari 90 merek internasional ke Timur Tengah hingga saat ini.

“Kami selalu melihat ke arah mana pasar dan konsumen bergerak. Kami sangat bersemangat untuk membawa visi dan keahlian kami ke wilayah baru, serta menciptakan skala ekonomi yang diikuti dengan memberikan nilai tambahan kepada para pelanggan,” tutup Baker.

Kebab Wagen Cari Mitra, Mulai Rp 65 Juta-Rp 110 Juta

Gulf Marketing Group mengelola beragam portofolio brand internasional dan lokal di seluruh sektor industri penting, dengan tujuan menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Di bawah kepemilikan dan manajemen keluarga Baker, perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan induk milik keluarga terkemuka di Timur Tengah yang terafiliasi dengan berbagai merek ternama di dunia.

Beroperasi di seluruh kawasan GCC dan internasional, GMG telah memperkenalkan lebih dari 90 merek ke Timur Tengah, sekaligus menciptakan merek lokal yang andal dan berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here