Ciptakan Peluang Komersil Bagi Startup Melalui Visa Accelerator Program

Logo VISA

JAKARTA, BISNISASIA.CO.ID – Visa, pemimpin pembayaran digital di dunia, mengumumkan pembukaan Visa Accelerator Program, sebuah program untuk para pelaku startup di seluruh Asia Pasifik yang ingin mengembangkan bisnis ke negara lain.

Dalam program ini, Visa akan memilih enam perusahaan startup yang akan menjadi bagian dalam program ini.

Visa Accelerator Program akan berfokus menciptakan peluang komersil bagi para pelaku startup melalui kolaborasi dengan Visa dan jaringan mitra bank serta merchant Visa yang luas di Asia Pasifik.

Visa Accelerator Program akan berfokus menciptakan peluang komersil bagi para pelaku startup melalui kolaborasi dengan Visa dan jaringan mitra bank serta merchant Visa yang luas di kawasan Asia Pasifik.

Program ini dirancang bagi perusahaan startup yang telah meluncurkan beragam solusi berbasis teknologi yang berhasil di negara asalnya dan hendak mengembangkan bisnis lebih lanjut.

Sebagai penyokong perdagangan global, Visa memiliki posisi yang unik untuk membantu perusahaan startup berekspansi ke negara lain dan menjangkau pelanggan baru.

“Dalam upaya Visa menjalin kerja sama dengan komunitas startup, kami sering melihat banyak perusahaan yang sukses di negara asalnya yang menghadapi tantangan saat hendak berekspansi ke beberapa negara lain,” ungkap Chris Clark, Regional President, Visa Asia Pasifik.

Kuliah S1 Kurang dari 3 Tahun di Australia Melalui Pathway Program

“Visa memiliki keahlian global yang dapat membantu para pelaku startup dalam merealisasikan rencana ekspansi mereka,” katanya.

Para pelaku startup yang terpilih masuk dalam Visa Accelerator Program harus siap menghadapi sejumlah peluang keuangan dan teknologi yang paling mendesak di Asia Pasifik.

Visa mencari perusahaan startup yang ingin memberi solusi dalam bidang-bidang seperti:

• Memperluas akses perekonomian digital bagi konsumen dan badan usaha yang mungkin memiliki keterbatasan akses atau masih bergantung pada penggunaan uang tunai
• Mendukung usaha kecil yang menghadapi kesulitan dalam mengejar ketertinggalan teknologi yang semakin berubah dan menghadapi dampak pandemi COVID-19
• Memanfaatkan ekosistem open data yang bertumbuh di Asia Pasifik untuk mengembangkan layanan perbankan dan berbelanja yang lebih sesuai kebutuhan nasabah
• Mengembangkan cara baru untuk memindahkan uang tanpa perlu bergantung pada kartu kredit dan debit

“Selalu ada solusi fantastis yang datang dari komunitas startup di Asia Pasifik. Bagi Visa, hal yang terpenting adalah bagaimana kami dapat mendukung berbagai solusi tersebut dan mengembangkannya ke tahap di mana, hanya dalam waktu beberapa bulan, solusi tersebut dapat ditawarkan secara komersil kepada bank, perusahaan retail, atau perusahaan teknologi terkemuka di Asia Pasifik.

Monash University Jadi Kampus Asing Pertama yang Operasikan Kampus di Indonesia

Yang menjadi kekuatan utama Visa Accelerator Program adalah kami berfokus kepada sejumlah kecil perusahaan startup yang benar-benar siap mewujudkan potensinya,” tutup Clark.

Visa Accelerator Program merupakan inisiatif baru dari rangkaian platform dan aktivitas yang dilakukan Visa untuk mendukung komunitas startup di Asia Pasifik.

Dengan komitmen untuk mendukung ekspansi startup secara internasional, Visa Accelerator Program sangat cocok bagi startup yang tergolong dalam Seri A dan ke atas, memiliki komitmen jangka panjang untuk berkembang dan beroperasi di kawasan Asia Pasifik, dan memiliki solusi yang terbukti dibutuhkan pasar. (BA-01)

Untuk informasi lebih lanjut, termasuk cara mendaftar, silakan kunjungi: https://www.visa.com.sg/apaccelerator

Visa Inc. (NYSE: V) merupakan pemimpin pembayaran digital di dunia. Misi kami adalah menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, dapat diandalkan, dan aman yang memungkinkan konsumen, pemain bisnis dan ekonomi untuk maju dan berkembang.

Jaringan pemrosesan kami yang canggih bernama VisaNet merupakan sistem pembayaran yang aman dan dapat diandalkan secara global serta mampu menangani lebih dari 65.000 pesan transaksi per detik.

Visa terus melakukan inovasi tanpa henti yang merupakan penggerak pertumbuhan dunia perdagangan melalui berbagai alat, dan merupakan pendorong di balik impian masa depan, yaitu dunia tanpa uang tunai untuk seluruh lapisan masyarakat, dimanapun ia berada.

Seiring dengan perubahan dari analog ke digital, Visa menghadirkan merk, produk, layanan, jaringan dan usaha kami untuk mengubah bentuk dunia perdagangan di masa depan

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here