LINE DEVELOPER DAY 2020 Tarik Penonton Internasional

  • Whatsapp
LINE

TOKYO, BISNISASIA.CO.ID – Konferensi teknologi tahunan dari LINE untuk para pengembang dan engineers, LINE DEVELOPER DAY, diselenggarakan secara online untuk pertama kalinya dan menarik hampir 10,000 penonton dari berbagai belahan dunia.

Diselenggarakan pada 25-27 November 2020, LINE DEVELOPER DAY 2020 menawarkan beragam sesi terkait perkembangan dan tantangan yang dihadapi oleh bidang teknis utama LINE, seperti produk AI masa depan milik LINE, Fintech dan Blockchain, keamanan mobile lintas platform, infrastruktur data, server-side, dan teknologi front-end.​

Bacaan Lainnya

Seiring dengan masih berlangsungnya pandemi COVID-19, LINE DEV DAY tahun ini diselenggarakan secara online selama tiga hari berturut-turut serta menghadirkan lebih dari 150 sesi yang menyuguhkan teknologi baru serta pengetahuan teknis dari para engineers di LINE.

Ada lebih dari 200 pembicara berpartisipasi dalam acara ini – termasuk para engineers dari LINE dan rekanan, serta 36 pembicara yang berasal dari luar LINE.

Keberhasilan UKM Terletak pada Pemanfaatan Data dan Teknologi yang dapat Meminimalisir Dampak COVID-19

Sementara itu, hampir 10,000 penonton terdaftar dengan dua pertiganya berasal dari luar Jepang.

Dibandingkan dengan tahun lalu yang mengumpulkan 10% penonton dari luar jepang, jumlah ini meningkat pesat. Semua sesi tersedia melalui LINE LIVE (baik dalam bahasa Inggris maupun dengan menggunakan subtitle bahasa Inggris). Di samping itu, semua arsip video akan tersedia melalui kanal YouTube LINE Developers di https://www.youtube.com/channel/UCuzvuO3E9XIoreE9u7B1ETw/.

DEV DAY dibuka dengan Keynote Speech dari CTO Euivin Park yang menjelaskan mengenai inisiatif dan tantangan teknis LINE, fokus di beberapa area, dan rencana di masa yang akan datang.

Park kemudian bergabung dengan CTO Yahoo! JAPAN Fujimon Chiaki yang mendiskusikan mengenai bagaimana kedua perusahaan menggunakan teknologi untuk mengatasi berbagai masalah sosial dan tantangan lainnya.

Saat ini, LINE tengah berada dalam proses integrasi degan Z Holdings, sedangkan Yahoo! JAPAN sendiri merupakan salah satu anak perusahaan Z Holdings.

Data Terbaru Adjust Tunjukkan Penipuan Iklan Meningkat di Semua Kategori Aplikasi

“Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan teknologi, baik di Jepang maupun di dunia,” kata Park.

“Kami memiliki berbagai masalah yang dihadapi masyarakat, seperti COVID-19, tetapi kami juga memiliki berbagai cara untuk membuat hidup menjadi lebih nyaman dan beragam bagi masyarakat. Ini adalah alasan penting mengapa kami ingin bekerja sama.”

“Saat para CEO kami menyatakan niatnya untuk bersatu di bawah satu tim, begitu pula para engineers kami,” ucap Fujimon.

“Bersama-sama, kita akan mengatasi tantangan sosial di Jepang.”

Sesi Keynote ini juga menyoroti berbagai pencapaian teknologi LINE di berbagai layanan. Tahun ini, permintaan untuk melakukan komunikasi berbasis digital meningkat pesat.

Layanan video call dari LINE telah melakukan berbagai pembaruan dan menerima peningkatan penggunaan sebanyak 235% antara Februari dan Mei. Data infrastruktur LINE atau “Information Universe” (IU) saat ini terdiri dari data konsolidasi lebih dari 270 PB (petabyte) penyimpanan, dan tumbuh dengan kecepatan rata-rata 700 miliar detik per hari.

Pos terkait