Wings Air Terbang Langsung dari Kupang ke Lewoleba, Tarifnya Rp 400 Ribu

  • Whatsapp
wings air
Wings Air tipe pesawat ATR 72-600 di area Bandar Udara Eltari, Kupang (KOE)

KUPANG, BISNISASIA – Wings Air mengumumkan rencana pembukaan rute baru dari Kupang melalui Bandar Udara Eltari (KOE) ke Bandar Udara Wonopitu, Lewoleba, Kabupaten Lembata (LWE), berlaku pada 30 November 2020.

Kedua kota tersebut berada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bacaan Lainnya

Wings Air di tahap awal berencana melayani penerbangan penumpang berjadwal harian dengan frekuensi 1 (satu) kali setiap hari atau 7 (tujuh) kali dalam seminggu.

Untuk terbang perdana, Wings Air penerbangan nomor IW-1995 akan mengudara dari Bandar Udara Eltari pukul 10.40 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Wonopitu pada 11.40 WITA.

Rute kembali, Wings Air penerbangan IW-1994 memiliki waktu keberangkatan dari Bandar Udara Wonopitu pada 12.00 WITA dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Eltari pukul 13.00 WITA.

Transaksi via Aplikasi Meningkat 4 Kali Lipat, Lion Parcel Berikan Free Upsize dan Diskon

Lippo Group Borong Penghargaan di Ajang Indonesia Property Awards untuk ke-6

Penawaran fantastis rute baru ini mulai dari 400 ribuan (Rp. 400.000) sekali jalan (one way).

“Kehadiran layanan penerbangan kedua kota secara pergi pulang (PP) akan menjadikan Lewoleba sebagai rute dan kota tujuan baru Wings Air,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Senin (16/11/2020).

Dengan demikian, diharapkan mampu membentuk konektivitas intra-NTT sejalan upaya membantu pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Tujuan utama kehadiran rute baru dimaksud dalam rangka mengakomodir kebutuhan perjalanan udara di dalam negeri, meningkatkan tren pasar (pebisnis dan wisatawan) bepergian menggunakan pesawat udara, mengembalikan minat dan kepercayaan masyarakat untuk terbang, mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan sektor pariwisata.

Lewoleba ibukota Kabupaten Lembata mendapat sebutan “surga kecil di NTT”, karena menyuguhkan beragam atraksi objek wisata mulai dari alam, bahari, kebudayaan lokal, aneka produk kerajinan dan masih banyak lagi.

Selain itu, pembukaan rute baru menjadi bagian salah satu ekspansi bisnis Wings Air dalam mengembangkan pasar penerbangan domestik.

Wings Air juga menyampaikan, melalui Kupang pada 24 November 2020 akan membuka rute baru Kupang ke Ruteng di Pulau Flores pergi pulang.

 

Pos terkait