realme Ungkap Rahasia Sukses dengan 50 Juta Pengguna

  • Whatsapp
realme UI

JAKARTA, BISNIASIA – Pada Festival Belanja 11.11 yang baru saja dilewati, realme telah mendapatkan hasil yang cukup baik di pasar global.

Founder dan CEO realme, Li Bingzhong, menerbitkan surat terbuka berjudul “Each ‘one in 50 million’ makes realme”.

Bacaan Lainnya

Li Bingzhong tidak hanya mengulas sejarah perkembangan realme, tetapi juga berbicara tentang visinya untuk masa depan atas pencapaian 50 juta pengguna dan berjanji untuk terus berkomunikasi serta berkreasi bersama pengguna di seluruh dunia.

realme adalah merek yang mengawali niatnya untuk menghadirkan smartphone trendi dengan harga yang terjangkau untuk anak muda dan terbukti berhasil menarik audiensnya dengan sempurna.

Menurut laporan pengiriman smartphone global di Q3 2020 oleh Counterpoint, pengguna realme kini telah melampaui 50 juta pengguna global.

OPPO Luncurkan Tiga Konsep Produk Inovatif di Inno Day 2020

Dengan mencapai penjualan kumulatif 50 juta hanya dalam sembilan kuartal, realme telah menjadi merek smartphone dengan predikat the world’s fastest growing smartphone brand.

Meskipun merupakan perusahaan muda, realme berada jauh di depan diantara industri lainnya dan memecahkan banyak rekor di kawasan seluruh Asia selama musim penjualan.

Melalui surat terbuka, Li membagikan sedikit pencapaian realme: Di India, realme smart watch menjadi produk pengiriman tertinggi tahun ini;

Di Indonesia dan Thailand, realme muncul sebagai salah satu merek terlaris di platform e-commerce online terkemuka seperti Lazada dan Shopee serta menyandang predikat sebagai one of the highest rate of smartphone di kedua negara.

Di Rusia, realme telah mencapai top 5 market share dalam satu tahun dan di Tiongkok memecahkan rekor penjualan tahun lalu di situs e-commerce dengan mencatatkan waktu hanya 30 menit untuk menjual habis produknya.

Tips Bikin Video Berkualitas Film dengan Galaxy Note20 Series

Dalam surat terbuka yang dibagikan, CEO realme mengaitkan pencapaian yang mereka raih dengan penggunanya. Rahasia realme untuk mencapai kesuksesan mereka saat ini adalah hubungan dan kemampuan mereka untuk mendengarkan anak muda sebagai pengguna.

Untuk mempertahankan hubungan yang kuat dengan anak muda, CEO realme, Sky Li, menyebutkan dalam surat terbuka bahwa realme akan terus berinovasi dan tetap terhubung dengan audiens mereka.

“Dalam dua tahun, realme tidak pernah berhenti berinteraksi dan bersama-sama berkreasi dengan anak muda. Kami berharap menjadi merek yang paling mengenal anak muda”.

realme bahkan mengadakan acara peluncuran dengan menjadikan pengguna sebagai pembicara dan membagikan pandangan mereka terhadap realme yang menjadi poin fokus acara tersebut.

Upaya realme dalam mengenali bahwa penggunanya adalah sekumpulan individu yang selalu mendorong realme agar melompat ke depan tidak berhenti pada acara peluncuran saja.

realme berencana untuk selalu meluncurkan kompetisi desain wallpaper dan fotografi ponsel.

CEO realme juga mengundang mereka yang telah memenangkan kompetisi desain untuk bergabung dengan para ahli desain di kantor pusat realme sehingga mereka dapat belajar tentang konsep desain yang profesional dan mutakhir.
Hal ini sejalan dengan pesan realme yang konsisten bahwa tidak ada batasan untuk kaum muda.

Di babak baru selanjutnya, realme mendapatkan inspirasi dari penggunanya dan berfokus pada apa yang menjadi kebutuhan mereka, sehingga realme telah meningkatkan fungsi dan spesifikasi produk mereka.

realme UI Custom notification bar color function menjadi sesuatu yang paling diminta oleh pengguna di forum feedback milik realme.

Menjadi sesuatu yang paling diminta dan dibutuhkan, hal ini akan menjadi kenyataan.

Pos terkait