Indodax Sukses Gelar Festival Film Pendek, Ini Pemenangnya

  • Whatsapp
CEO Indodax Oscar Darmawan (dari kanan), berfoto bersama juri ISFF 2020 Dennis Adishwara, Naya Anindita, Anjas Maradita, dan Fajar Nugros didampingi VP Commercial Indodax Bagas Satriadi di Awarding Night ISFF 2020, Sabtu (14/11). Indodax selaku startup bitcoin dan crypto exchanger terbesar di Indonesia mendukung industri perfilman Indonesia bangkit dari masa Pandemi 2020 lewat pergelaran festival film pendek, Indodax Short Film Festival (ISFF) 2020.

JAKARTA – Indodax – Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange, kembali berhasil menggelar festival film pendek dalam Indodax Short Film Festival 2020 (ISFF 2020). Ini merupakan pergelaran festival film pendek kedua kalinya yang diadakan Indodax.

Meski berlangsung di tengah pandemi, acara ISSF 2020 berjalan lancar dan sukses.

Bacaan Lainnya

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, para sineas muda di tanah air antusias dalam mengikuti ISFF 2020. Peningkatan jumlah peserta tidak hanya dilihat dari sisi kuantitas saja, tetapi juga kualitas.

“ISFF 2020 merupakan pergelaran festival film pendek yang kedua kalinya kita gelar. Acara ini berlangsung sangat meriah. Peserta yang antusias dan film-film yang mereka sajikan lebih berkualitas dari tahun lalu,” kata Oscar Darmawan dalam keterangan tertulisnya, (14/11/2020).

Oscar Darmawan yang juga menjadi juri ISFF 2020 menjelaskan gelaran ini merupakan cara Indodax untuk mengembalikan semangat kaum milenial lewat industri perfilman.

Ia menyadari bahwa industri perfilman di Indonesia, bahkan di seluruh dunia sedang lesu akibat dampak virus Corona atau COVID-19.

“Maka dari itu, kita mengambil tema ‘Optimis’. Indodax membangkitkan semangat anak muda lewat perfilman. Para peserta yang merupakan para sineas muda juga tentunya ikut membangkitkan semangat Indonesia,” imbuhnya.

Pentingnya Pahami Kesehatan Holistik untuk Ciptakan Indonesia yang Lebih Sehat

Salah satu juri ISFF 2020, Fajar Nugros, berharap semangat yang diberikan oleh Indodax dengan menggelar ISSF 2020 bisa membangkitkan kembali industri perfilman di Indonesia.

Ia berpesan kepada para sineas untuk terus memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia.

“Saya juga berharap, teman-teman yang berpartisipasi di ISFF 2020 juga dapat terus memberikan inspirasi kepada masyarakat. Maka, kita perlu mengucapkan terima kasih kepada Indodax yang peduli dengan industri perfilman Indonesia di tengah wabah pandemi ini,” timpal Fajar Nugros.

Daftar Para Pemenang ISFF 2020

Awarding Night dilaksanakan pada 14 November 2020 secara live melalui YouTube Indodax. Sebelumnya, Workshop ISFF 2020: The Future of Short Film in Indonesia and How to Make It Profitable diadakan pada tanggal 4 November 2020 yang juga dilaksanakan secara live melalui Zoom dan disiarkan melalui YouTube Indodax.

Dua acara tersebut tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan dari wabah COVID-19 dengan mengikuti protokol kesehatan.

ISFF 2020 menampilkan 247 film dimana jumlah ini meningkat drastis dibandingkan tahun lalu. Para dewan juri seperti Fajar Nugros, Naya Anindita, Dennis Adishwara, Anjas Maradita dan Oscar Darmawan perlu bekerja ekstra keras untuk menentukan siapa pemenangnya. Hal ini karena kualitas film yang diberikan dinilai sangat baik.

 

Ada beberapa penilaian yang menjadi pertimbangan juri di ISFF 2020 yaitu ide cerita, pendalaman karakter, sinematografi, dan editing. Setelah juri melakukan penilaian dan penghitungan, maka, berikut ini nama-nama pemenang dan hadiah yang didapatkan:

– Best Cinematography, hadiah Rp15.000.000 : Kitiran dari Komunitas Film Klaten                                                            – Best Actress, hadiah Rp5.000.000 : Ketuk Hati yang Terkutuk dari Matamorfosa Pictures                                                – Most Advertising, hadiah Rp10.000.000 : Ketuk Hati yang Terkutuk dari Matamorfosa Pictures                                    – Most Views, hadiah Rp10.000.000 : Bumi dari Meraki Visual                                                                                                  – Best Actor, hadiah Rp5.000.000 : Bumi dari Meraki Visual                                                                                                      – Best Director, hadiah Rp20.000.000 : Bumi dari Meraki Visual                                                                                              – Best Short Film, hadiah Rp35.000.000 : Pengarepan dari Renjana Picture

Selain itu, juga ada nominator, dimana masing-masingnya berhak mendapatkan hadiah Rp1.000.000. Mereka adalah Manut dari Sintesa Pictura,  Skenario (Nehemia Berith),  Nona (Mediakata Studio),  Ruang Waktu (Monokrom Pictures), Gimana Kalo  (Plusminuze),  Mentari  (Cinemora Pictures).

Kemudian,  Awan (Antus Film),  Designer dari Ryu Affandi, Something We Should Know dari Crispy Cream, Tulong dari Stargazing Creations dan  Caraku Belajar dari The Alumni Production.

Pos terkait